Harga Telur dan Beras di Bulukumba Naik Diawal Tahun 2020

Hj. Salih pedagang pasar sentral Bulukumba.

KabarMakassar.com — Harga kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Bulukumba terpantau mengalami kenaikan di awal tahun 2020 ini. Salah satunya yakni beras dan telur, bahkan kenaikan tersebut sudah terjadi menjelang libur Natal lalu.

Kenaikan harga Telur dan Beras tersebut terjadi di Pasar Sentral Bulukumba, jalan Sam Ratulangi Caile, Ujung Bulu, Bulukumba.

Salah satu pedagang, Hj. Salih mengatakan, saat ini harga beras dan telur mengalami peningkatan. Masuk pada bulan Januari 2020, harga beras kini tembus Rp 9.000 per liternya. Dimana sebelumnya harga beras per liter hanya Rp 7.500.

Pada awal Januari ini, harga beras sudah menyentuh angka 9000 per liter yang sebelumnya masih berada di angka 7.500 per liter.

“Mulai dari natal 2019 sampai hari ini, harganya masih tinggi dan belum mengalami penurunan” ujarnya saat di temui di lapak dagangannya, Senin (6/1)

Selain harga beras yang merangkak naik, harga telur dan minyak pun ikut naik, saat ini harga telur meningkat mencapai 40.000 satu rak yang sebelumnya Hj. Salih menjualnya dengan harganya Rp 38.000, dan minyak yang sebelumnya Rp 10.000 menjadi Rp 11.000.

Dia menyampaikan, kenaikan harga tersebut salah satunya dikarenakan banyaknya permintaan dari konsumen.

“Ya kemarin kan ada Natal, terus Maulid Nabi, sekarang Tahun Baru. Jadi banyak permintaan,” kata dia.

Selain hal diatas, menurut Hj. Salih kenaikan tersebut juga dipengaruhi faktor cuaca. “Bulan-bulan ini musim hujan, panennya kurang bagus,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pedagang lainnya, Nurlia dia mengatakan bulan November 2019 yang lalu harga telur masih di angka 38.000 satu rak, namun saat ini mencapai 40.000 satu rak.

Reporter :

Editor :

Fritz V Wongkar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI