Harga Bahan Pokok di Gowa Terpantau Stabil

Ilustrasi, Pasar Tradisional (Foto: Pixabay)

KabarMakassar.com — Harga kebutuhan pokok di sejumlah daerah di Indonesia beberapa minggu belakangan mengalami kenaikan akibat atau dampak dari mewabahnya Virus Corona (Covid-19). Namun khusus di Kabupaten Gowa, hal itu tak terjadi. Harga sejumlah kebutuhan pokok terpantau stabil.

Berdasarkan data harga bahan pokok di Pasar Minasa Maupa Sungguminasa yang dirilis Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa pada Senin (16/3) pagi, dari total 22 item komoditi/jenis bahan pokok, hanya minyak goreng curah yang harganya menagalami kenaikan (naik Rp1.000/liter).

Sedangkan komoditi bahan pokok lainnya seperti bawang, beras, daging, ikan, telur, tepung dan beberapa komoditi lainnya terpantau stabil dan tak mengalami kenaikan harga. Bahkan harga cabe mengalami penurunan.

Cabe merah besar yang sebelumnya Rp18.000/Kg, turun menjadi Rp12.000/Kg. Cabe kriting yang sebelumnya Rp24.000/Kg, turun menjadi Rp15.000/Kg. Sementara cabe hijau dari yang sebelumnya Rp12.000/Kg, juga turun menjadi Rp10.000/kg.

Harga bawang juga tidak mengalami kenaikan. Bawang merah masih Rp30.000/Kg, dan bawang putih Rp34.000/Kg.

Sementara untuk harga daging sapi stabil di harga Rp95.000/Kg. Begitupun dengan harga daging ayam broiler yang tetap di harga Rp45.000/ekor.

Reporter :

Editor :

Abdul Kadir

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI