Hamka Hamzah Legowo Terima Sanksi PSSI

grafis-media.website

Kabar Makassar — Kapten tim PSM Makassar, Hamka Hamzah dikenakan sanksi terkait dengan aksinya yang dianggap memprovokasi, saat laga PSM kontra Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) beberapa waktu lalu.

Dikabarkan jika sang kapten tim PSM Makassar tersebut dikenakan sanksi dengan 2 (dua) kali laga tak bisa diikutinya dan juga denda senilai Rp 75 juta.

Meski demikian sikap Hamka Hamzah legowo menerima keputusan dari induk olahraga sepakbola Indonesia yakni PSSI. Diakun medsos intagram @hamka23hamzah pun berceloteh dan menuliskan ungkapan legowo dan menerima keputusan dari PSSI.

“Saya menerima dengan lapang dada dan ikhlas sanksi yang saya terima. Saya akan instropeksi diri agar ke depannya lebih bisa menahan emosi lagi#23,” tulisnya.

Untuk diketahui jika sebelumnya Hamka Hamzah usai pada laga pekan ke-12 dikandang Persib Bandung mengungkapkan kekecewaaannya dengan mengacungkan jarinya kearah suporter Persib yang membuat para suporter marah. Dan hal tersebut dinilai menimbulkan provokasi, PSM Makassar juga saat itu kalah dari Persib dengan skor 2-1. Bahkan ada fans Persib terpancing karena Hamka melakukan salam jempol telunjuk (sajete), salam khas suporter Persija Jakarta the Jakmania, ke arah Bobotoh usai laga lawan Persib. Tetapi sanksi Hamka bukan karena salam jempol telunjuk, melainkan pemain bernomor punggung 23 itu mengacungkan jari tengah saat berjalan ke ruang ganti.

Baca juga :   Gol Penalti Reinaldo Bukan Jaminan Ketajaman Striker

Media Officer (MO) PSM Makassar Andi Widya Syadzwina mengatakan, berdasarkan surat yang diterima dari Komdis PSSI, sanksi Hamka karena mengacungkan jari tengah. “Jadi sanksinya bukan karena sajete, tapi Hamka mengacungkan jari tengah saat berjalan menuju ke ruang ganti pemain,” kata Wina.

Absennya Hamka Hamzah dua laga membuat pelatih mengatur formasi ulang dan memasukkan lapis kedua di lini pertahanan. Robert Rene Albert sang juru taktik tak mau ambil pusing. Ardan Aras dan juga Hendra Wijaya disiapkan untuk menjadi pelapis lini pertahanan tim Juku Eja.

Baca juga :   Fakta Lumpuhnya Peran Striker PSM Makassar

Selain Hamka yang absen melakoni laga kandang, Steven Paulle juga dikabarkan tak bisa tampil dilaga pekan ke-14. Pemain berpaspor Perancis ini juga mengalami cedera sehingga tak dapat dimainkan. Selai itu Reva Adi Utama juga mendapatkan kartu merah saat bertandang di Persiba, sehingga posisinya dialihkan ke Wasyiat Hasbullah.

Sebelum Hamka Hamzah pemain yang juga pernah mendapatkan sanksi dari Komisi Displin (Komdis) PSSI larangan bermain yakni Ferdinan Sinaga. Pemain depan PSM Makasar tersebut melakukan insiden pemukulan terhadap pemain Persela Lamongan pada laga kandang PSM beberapa waktu lalu.

Baca juga :   Mayweather Hajar McGregor Hingga Kalah TKO di Ronde 10

Berikut Pemain PSM Makassar yang mendapatkan sanksi dari PSSI di Liga 1 hingga pekan ke-13.

1. Ferdinan Sinaga, mendapatkan sanksi empat kali larangan bertanding, denda Rp 10 juta.

– Striker PSM Makassar ini memukul kepala Ivan Carlos saat melakoni laga kandang melawan Persela Lamongan.

2. Hamka Hamzah, mendapatkan sanksi dua kali larangan bermain dan denda Rp75 juta.

– Kapten Tim PSM Makassar mengacungkan jari tengah sesaat memasuki ruang ganti pemain terhadap fans Persib Bandung.

Foto: Int.

[divider sc_id=”sc704962655022″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”1673″ sc_id=”sc546492741232″]