Halangi Cahaya Lampu, Dinas PU Pangkas Ranting Pohon

Pemindahan Pohon Tumbang di Jalan Sultan Alauddin oleh Dinas PU menggunakan Alat Berat. Jum'at, 16 Juni 2017.

Kabar Makassar—– Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar melakukan pemangkasan ranting pohon di beberapa ruas jalan seperti misalnya, di Jalan Pengayoman dan Jalan Boulevard yang menghalangi cahaya lampu jalan. Sabtu, 17 juni 2017.

Upaya memaksimalkan fungsi lampu jalan yang ada, DPU Makassar melalui satuan petugas (satgas) melakukan pemangkasan beberapa ranting pohon sepanjang jalan poros pengayoman dan Jalan boulevard, Kecamatan Panakukang sejak pagi tadi.

Baca juga :   Kisah Rumah Makan Lorong Khas Makassar

Humas Dinas PU, Hamka Darwis mengatakan jika ada beberapa lampu jalan kurang terang karena terhalang ranting pohon, untuk itu ada beberapa ranting pohon harus dipangkas, agar lampu jalan bisa menyala lebih terang.

“Cahaya lampu jalan yang ada di jalan Pengayoman dan Boulevard agak kurang maksimal pantulan cahayanya di akibatkan lebatnya daun pohon lindung di sekitar lampu jalan. Pemangkasan ranting pohon karena mempengaruhi pantulan cahaya lampu jalan ke akses jalan poros dan sekitarnya” kata Hamka Darwis.

Baca juga :   Dinas PU Siapkan SDM yang Berkualitas

Hamka Darwis menambahkan, pemangkasan tersebut hanya beberapa pohon saja, itupun hanya pada pohon lindung agar jalan lebih terang lagi dan berfungsi dengan baik.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, cahaya lampu jalan sudah normal untuk di nikmati masyarakat yang melintas di areal tersebut , terkhusus lagi warga yang ada di sekitarnya”, tambahnya. [Adv]

Baca juga :   Tes CPNS, Aparat Kepolisian Pastikan Arus Lalin Aman

Penulis: Fritz Wongkar
Editor : Marwah