Halal Bi Halal, Danny Ingatkan 18 Perintah Revolusi Pendidikan

Kabar Makassar —  Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kembali mengingatkan 18 Perintah Revolusi Pendidikan saat Halal Bi Halal Dinas Pendidikan Makassar di Lapangan Karebosi, Kamis, 13 Juli 2017.

Di hadapan 12.000 guru, kepala sekolah TK, SD, dan SMP, pengawas sekolah, UPTD, dan komite sekolah, Wali Kota Danny menegaskan 18 Perintah Revolusi Pendidikan tetap berjalan di sekolah – sekolah.

Baca juga :   Atlet Paralympian Asean Para Games 2017 Malaysia Tiba di Indonesia

“18 Perintah Revolusi Pendidikan membimbing anak – anak kita menjadi generasi yang unggul. Siap menghadapi persaingan di masa depan. Mengasah kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritualnya,” kata Danny.

18 Perintah Revolusi Pendidikan digulirkan Danny tepat di hari pelantikan kepala sekolah di TPA Antang. Sejak digulirkannya, satu demi satu perintah dari 18 Revolusi Pendidikan dijalankan.

Satu di antaranya, satu anak tiga tanaman. Pelajar SD dan SMP di Makassar memelihara tiga tanaman di halaman sekolahnya.

Baca juga :   Ongkos Pesta Demokrasi Yang Fantastis

Kesabaran dan ketekunan mereka dalam merawat tanaman menentukan usia tanaman. Perintah ini mengajarkan kepada anak didik menghargai lingkungannya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Panitia Halal Bi Halal Ahmad Hidayat menyampaikan, kegiatan ini bertujuan memperkuat silaturahmi antar insan pendidikan di Makassar.

“Di momen seperti inilah kita semua dapat berkumpul. Bersilaturahmi bersama bapak wali kota dan keluarga Dinas Pendidikan Kota Makassar,” pungkas Hidayat yang juga kepala bidang pengembangan pendidikan dasar dan menengah. (*)