Hakteknas ke-22 Dipusatkan di Sulawesi Selatan

Kabar Makassar —– Provinsi Sulawesi Selatan akan menjadi tuan rumah pada peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) ke-22. Menurut rencana, puncak kegiatan akan dilaksanakan Agustus 2017 mendatang namun akan di launching Jumat (16/6) di Pelabuhan Paotere Makassar.

Dalam rangka pemantapan kegiatan, dilakukan Rapat Koordinasi (Rakor) di Rumah Makan Dinar, Selasa (6/6) diikuti humas-humas yang tergabung di kepanitiaan dan Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti). Rakor tersebut juga dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama.

Diantara yang hadir adalah Humas Ristekdikti, Humas Pemrov Sulsel, Humas Pemkot Makassar, Humas Unhas, Humas UNM dan Humas Kopertis. Mereka kemudian membentuk Humas Panitia Harteknas 2017. Rakor t

Baca juga :   Organisasi Ini Kukuhkan Petani Sebagai Pengurus

Pertemuan tersebut membahas kesiapan Humas yang tergabung dalam kepanitian untuk mendukung penuh kegiatan berskala nasional tersebut. Panitia diharapkan mampu berperan aktif dalam publikasi kegiatan.

“Humas Provinsi Sulawesi Selatan siap mensupport dan mensosialisasikan kegiatan ini. Agar diketahui oleh masyarakat luas dan pesan serta tujuan kegiatan ini dapat tersampaikan dengan baik,” kata Badaruddin selaku Kepala Bagian Humas Sekretaris Daerah Pemprov Sulawesi Selatan.

Baca juga :   Dandim : Pengamanan JK Dijamin Anti Teror

Ada beberapa kegiatan yang akan digelar saat launching Harteknas. Diantaranya tausyiah Ramadan, bakti teknologi untuk nelayan dengan mesin kapal berkonventer kit PT Inti (Persero), berbagi sembako, demo rumput laut, salat magrib berjama’ah dan buka bersama.

Harteknas ke-22 bertujuan menggerakkan masyarakat ikut terlibat. Adapun tema yang diusung adalah Pembangunan Maritim Berbasis Pengetahuan, Peran SDM, dan Inovasi.

Harteknas di pusatkan di Sulawesi Selatan, tepatnya Makassar sebagai kota pelabuhan terbesar di Indonesia.

Sementara rangkaian acara pada puncak Hakteknas diantaranya, bakti teknologi, pameran teknologi dan produk inovasi serta pameran pembangunan serta produk inovasi daerah Sulawesi Selatan.

Baca juga :   500 Pelari Akan Meriahkan Bira Beach Run

Adapun menteri yang dijadwalkan hadir diantaranya Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman RI Luhut Panjaitan, Menko Kesra/Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menko Kelautan Susi Pujiastuti, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara serta Menteri ESDM Ignasius Jonan. (*)