H+10 Lebaran Volume Kendaraan Meningkat Drastis

H+10 Lebaran Volume Kendaraan Meningkat Drastis

Kabar Makassar-- Meledaknya volume kendaraan setelah hari raya lebaran tak ayalnya menyebabkan kemacetan panjang di beberapa titik di Kota Makassar, terlebih menjelang jam kerja dan saat pulang kerja bagi pegawai perkantoran.

Fenomena ini dibenarkan oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel, Ilyas Iskandar yang menyatakan bahwa volume kendaraan pada H+10 Lebaran sudah kembali normal dari hari hari sebelumnya dan kondisi jalan sudah mulai macet lagi.

"Dapat kita lihat kemarin itu pada H-10 hingga H-7, macet di Kota Makassar ini luar biasa. Untuk itu mudah mudahan kedepannya pemerintah kota dan pemerintah provinsi dapat bersama sama untuk mencari solusi dari kondisi ini agar kedepannya tidak terjadi lagi," kata Ilyas. Rabu 5 Juli 2017.

Sebelumnya dapat dilihat kemacetan panjang di bebebrapa titik sepeti jalan Perintis Kemerdekaan Iv, jalan AP Pettarani, Urip Sumohardjo dan jalan jalan yang sering dipadati kendaraan roda empat dan dua.

Berbagi keluhan dari masyarakat dan pengguna jalan pun bermunculan, bahkan masalah kemacetan juga kerap menimbulkan persoalan dan kecelakaan.

Oleh sebeb itu, melalui Dinas Perhubungan Sulsel, Ilyas menghimbau kepada masyarakat agar lebih bijak dalam berkendaraan dan sebaiknya jika menggunakan moda transportasi umum yang telah disipakan oleh pemerintah setempat.

"Kemacetan kan juga terjadi karena kurangnya minat masyarakat kota menggunakan transportasi umum, mereka lebih memilik untuk menkredit kendaraan pribadi, sebenarnaya kita tidak melarang karena itu sudah menjadi hak mereka tapi dengan bertambahnya penggunan kendaraan pribadi jalan jalan kan juga semakin padat," timpalnya.

Penulis: Wulandari

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close