News

Guru Geram, Ada Baliho Dengan Gambar yang Tak Pantas di Depan Sekolah

Guru Geram, Ada Baliho Dengan Gambar yang Tak Pantas di Depan Sekolah

Kabar Makassar --- Guru di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 6 Makassar geram atas adanya tampilan baliho yang kurang mendidik dan tidak pantas terpasang tepat di dekat pintu masuk utama Sekolah, jalan Jend. Ahmad Yani Makassar. Rabu, 19 Juli 2017.

"Sebagai guru, saya melihat gambar itu di dekat lingkungan sekolah, saya kira itu adalah kebudayaan asing dan bukan budaya kita yang tidak dapat di perlihatkan disini karena itu kan gambarnya terbuka sekali," kata Yusdin, Guru Olahraga dan Wakasek Kurikulum SMP Negeri 6 Makassar saat ditemui oleh KabarMakassar.com di ruangannya.

Ia menekankan agar, instansi yang mempunyai promosi semacam itu agar melihat tempat-tempat yang cocok untuk dipasangi baliho tidak mendidik tersebut.

"Baiknya jika instansi yang mempunyai gambar semacam itu dapat melihat tempat-tempat dimana yang cocok untuk di pasang baliho, jangan di dekat sekolah begitu. Kita tahu kalau budaya di Sulsel itu adalah siri' dan itu bisa merusak karakter anak-anak," tegasnya.

Pada baliho dengan gambar salah seorang model asal luar negeri tersebut menampilkan bagian dada yang cukup terbuka.

Kemudian dalam baliho yang terpasang sejak pagi tersebut terdapat paraf dari Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) kota Makassar.

Foto: Wulandari

Arini Wulandari

Journalist

Aktifis mahasiswi ini mulai aktif menulis sejak 2014 lalu. Kemampuan komunikasi personalnya di ekspresikan dalam bentuk karya jurnalistik.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close