Gubernur Target Pandemi Covid-19 di Sulsel Tuntas di Akhir Mei

KabarMakassar.com — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah meminta seluruh elemen yang ada di Sulsel, mulai dari tingkat

provinsi hingga kabupaten/kota untuk sama-sama berkomitmen serius dalam memutus ata arantai penyebaran Covid-19 sesegera mungkin.

Nurdin berharap, pandemi ini segera berakhir dan kehidupan masyarakat khususnya di Provinsi Sulsel bisa kembali berjalan normal.

“Tentu kita ingin hidup normal kembali. Target kami kalau kita sepakat, akhir Mei kita harus akhiri Covid-19 ini. Tentu ini butuh komitmen bersama,” kata Nurdin saat melakukan kunjungan ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulsel, di Balai Prajurit Jendral M Yusuf, Sabtu (2/5).

Nurdin mencontohkan seperti yang dilakukan di Kota Makassar, dimana Puskesmas-puskesmas yang ada melakukan tracking contact dan menelusuri semua riwayat pasien untuk mencegah terjadinya lokal transmisi.

“Kita berharap para Kepala Dinas Kesehatan, sampaikan apa yang kita butuhkan untuk betul-betul memutus rantai penularan. Nah kalau kita bergerak dari camat, lurah kepala desa RT/RW, kepala Puskesmas, saya kira tidak sulit,” ujarnya.

Sekadar diketahui, berdasarlan data Dinas Keesehatan Provinsi Sulsel, hingga Sabtu (2/5) pukul 18.00 Wita, total kumulatif kasus positif Covid-19 di Sulsel berjumlah 577 orang. Dari jumlah tersebut, 386 diantaranya masih dirawat, 151 sembuh, dan 40 meninggal dunia.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), jumlah totalnya sebanyak 859 orang. 211 diantaranya masih dalam proses follow up, 559 sudah dinyatakan negatif Covid-19, dan 89 meninggal dunia.

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), totalnya sebanyak 4.036 orang. 890 diantaranya dalam proses pemantauan, dan 3.146 lainnya telah selesai dilakukan pematauan.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI