News

Gubernur SYL Apresiasi Pembentukan AMSI Sulsel

Gubernur SYL Apresiasi Pembentukan AMSI Sulsel

Kabar Makassar-– Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengapresiasi pembentukan Pengurus Wilayah Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sulawesi Selatan saat menerima kunjungan sejumlah penanggung jawab dan pemilik media online lokal di Makassar, Selasa 31 Oktober 2017.

“AMSI harus menjadi media perjuangan rakyat,” kata Syahrul setelah mendapatkan penjelasan singkat tentang organisasi media siber, sambil makan siang bersama di Pinisi Point Makassar bersama pengurus AMSI Sulsel.

Menurut dia, menjamurnya media online harus memberikan informasi cerdas kepada masyarakat. Bukan berita bohong dan hoax yang marak disajikan beberapa media online. “Makanya perlu ada aturan. Saya senang ada organisasi yang bisa merangkul media siber,” kata Syahrul.

Syahrul juga berharap AMSI bisa bersinergi membangun daerah. Seperti slogan Provinsi Sulawesi Selatan maju, mandiri, dan modern dalam kebersamaan.

“AMSI harus menjadi bagian dari pemerintah. Tidak boleh berjalan sendiri,” katanya.

Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) ini juga meminta media siber yang belum memiliki organisasi, bisa membentuk wadah. Sehingga mudah diatur. Dalam mendirikan perusahaan pers dan membuat berita harus ada aturan. Seperti di Jerman dan Amerika. “Media itu ada aturannya,” kata Syahrul.

Terakhir Syahrul berpesan agar AMSi ikut berjuang memajukan daerah dan menjaga keutuhan bangsa. “Jika tidak ada aturan, bubar negara ini,” tegasnya.

Pengurus AMSI Sulsel yang hadir dalam pertemuan bersama Gubernur Syahrul antara lain, Koordinator AMSI Wilayah Sulawesi dan Maluku Upi Asmaradhana, Dewan Etik AMSi Sulsel Subhan Yusuf, Ketua AMSi Sulsel Herwin Bahar beserta sejumlah Pimred dan Direksi Media Online lokal Makassar.

AMSI Sulsel hingga saat ini masih beranggotakan 10 media siber di Sulawesi Selatan. “Kami akan terus menambah anggota dengan syarat perusahaannya mengikuti standar perusahaan pers yang ditetapkan Dewan Pers,” kata Upi.

Ketua AMSi Sulsel Herwin Bahar menambahkan, kehadiran AMSI diharapkan menjadi referensi bagi pemerintah daerah dalam menjalin kerja sama dengan media.

“Kita tidak ingin menjadi media yang ekslusif, tapi berusaha memenuhi standar perusahaan pers. Sehingga semua produk jurnalistik yang dihasilkan bisa dipertanggungjawabkan. Karena perusahaannya punya badan hukum dan penanggung jawab,” jelas Herwin.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: