Gubernur Sulsel Diajak Ikut Konferensi OECD di Perancis

Gubernur Sulsel, Syahrul YL

KabarMakassar.com — Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia mengajak Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, ke Paris, Perancis. Gubernur Sulsel dua periode tersebut diundang sebagai delegasi Indonesia pada konferensi Inovation in Goverment The New Normal.

Event internasional itu diselenggarakan oleh Organization for Economic Cooperation and Development (OECD) yang akan berlangsung 20-21 November 2017 di kantor pusat OECD di Paris, Perancis. Gubernur Syahrul diminta untuk memaparkan Sistem Informasi Lingkungan Hidup Online (SIMAS-LH Online) sebagai inovasi pelayanan publik Pemprov Sulsel.

Baca juga :   HUT Makassar, 410 Pasangan Nikah Massal

Program SIMAS-LH Online diketahui diikutkan oleh KemenPAN-RB dalam kompetisi internasional sistem pelayanan publik yang dilaksanakan oleh OECD dan dinyatakan masuk jajaran tiga besar.

Gubernur Syahrul mengungkapkan undangan dari KemenPAN-RB dan masuknya program inovasi dari Sulsel merupakan apresiasi atas kinerja pemerintah daerah. “Ini penghargaan atas akselerasi Sulsel. Ini merupakan hasil dari apa yang dilakukan oleh pemerintah, kalau penata kelolaanya baik, ya hasilnya pasti baik,” ucap dia, Selasa, 7 November 2017

Baca juga :   Kembangkan Kepemimpinan Perempuan Islam, Konjen Gelar Studi Singkat

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sulsel, Andi Hasbi Muhammad Nur, menambahkan SIMAS-LH Online akan dipresentasekan oleh orang nomor satu Sulsel pada hari kedua konferensi OECD. “Bapak Gubernur Sulsel diagendakan mempresentasekan program inovasi kita dalam konferensi pada hari kedua,” ucap Hasbi.

Dalam konferensi OECD juga akan dibahas seputar transportasi pemerintahan dan metode inovasi untuk kemajuan bangsa/negara. Dari Indonesia hanya ada dua gubernur yang diundang. Selain Gubernur Sulsel, juga akan hadir Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika dan beberapa menteri. (*/ADV)