Gubernur Sebut Ketua GTPP Virus Corona Provinsi Sulsel Positif Covid-19

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

KabarMakassar.com — Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengaku pihaknya sengaja menutupi identitas pasien di Sulsel yang berdasarkan hasil laboratorium dinyatakan positif terjangkit Virus Corona atau Covid-19.

Menurut Nurdin, hal ini dilakukan agar pasien yang bersangkutan dan keluarganya tidak stres jika mengetahui dirinya atau anggota keluarganya positif Covid-19.

“Ada yang sudah sembuh, sehat, baru datang hasilnya positif. Tidak usah dikasi tahu. Yang penting kita isolasi dia, (kita sampaikan) sembuhkan dirimu. Makanya kita rahasiakan namanya, supaya jangan dia shock. Kalau istrinya dengar, anaknya dengar, jadi stres semua. Makanya kita lokalisir. Pokoknya agar tidak menyebar, anda harus isolasi,” kata Nurdin sisela kunjungannya di RS Sayang Rakyat, Jumat (27/3).

Anehnya, belum beberapa menit menyampaikan hal tersebut, Nurdin dengan gamblang menyebutkan bahwa Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Virus Corona Provinsi Sulsel yang merupakan Kepala Pelaksanan BPBD Proinsi Sulsel, positif terjangkit Virus Corona (Covid-19).

Nurdin mengatakan, kondisi tersebut lah yang membuatnya memutuskan untuk merombak struktur GTPP Virus Corona Provinsi Sulsel.

“Mengganti ini karena dia (Ketua Gugus Tugas saat ini Kepala BPBD Provinsi Sulsel, Ni’mal Lahamang) lemah. Dia kena. Dia juga positif (Covid-19). Bayangkan kalau ketuanya juga positif. Jadi kita harus bentuk kembali,” ujarnya.

Nurdin mengungkapkan, perombakan struktur GTPP Covid-19 Provinsi Sulsel ini sudah dibicarakannya dengan Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin maupun Kapolda Sulsel. dan akan dirampungkan hari ini.

“Hari ini kita selesaikan, surat keputusannya kita selesaikan hari ini,” ucapnya.

Tak berselang lama, saat seorang jurnalis kembali mengkonfirmasi untuk mematikan pernyataannya yang menyebut Ketua GTPP Virus Corona Provinsi Sulsel positif Covid-19, Nurdin meralatnya. Ia mengatakan, yang positif Covid-19 adalah juru bicara GTPP yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, dr. Ichsan Mustari.

“Jubirnya (yang positif Covid-19). Ketua gugus sakit tapi tidak Covid-19. dia negatif,” katanya melalui aplikasi WhatsApp.

Sementara, baik Ketua GTPP Virus Corona Provinsi Sulsel, Ni’mal Lahamang maupun dr. Ichsan Mustari yang coba dikonfirmasi melalui pesan singkat dan panggilan telepon terkait pernyataan gubernur tersebut belum memberikan respon.

Kabar yang beredar, nantinya GTPP Virus Corona Provinsi Sulsel tersebut akan langsung diketuai oleh Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

Reporter :

Editor :

Firdaus

-

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI