News

Gol Penalti Bawa PSM Makassar Puncaki Klasemen

Gol Penalti Bawa PSM Makassar Puncaki Klasemen

Kabar Makassar--- Gol penalti yang dicetak striker PSM Makassar, Reinaldo Elias Da Costa dibabak kedua menit ke-66' membawa tim berjuluk "Juku eja" ini menanjak ke posisi puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Gol sematawayang untuk kemenangan PSM Makassar atas Pusamania Borneo FC yang terjadi distadion Andi Mattalatta Mattoangin berawal saat winger PSM, M Rahmat dijatuhkan oleh kiper Pusamania Borneo, M Ridho.

Dengan penalti ini Reinaldo mampu menambah pundi-pundi golnya, yang kini mengoleksi 7 gol. Minimnya gol tercipta terlihat dikarenakan faktor hujan, dimana stadion Andi Mattalatta Makassar diguyur hujan lebat yang mengakibatkan lapangan basah. Bahkan terlihat beberapa kali para pemain dari PSM dan juga tamunya Pusamania Borneo kesulitan mengontrol bola.

Kini skuad asuhan Robert Rene Albert mengantongi 23 poin selisih satu poin dengan Madura United dan alhasil PSM Makassar memuncaki klasemen Liga 1.

"Tak ada yang istimewa bagi klub-klub disetiap laga yang dilakoni, kita menang dan ini hasilnya. Dan bukti kita bisa rebut kembali puncak klasemen," kata Coach Robert saat menggelar konferensi Pers. Senin Malam, 19 Juni 2017.

Coach Robert mengatakan jika ini awal yang baik untuk mencoba beberapa pemain-pemain muda PSM seperti Nurhidayat, Romario dan Arfan. Bahkan disebutkan Robert jika pemain ini mendapatkan kesempatan bermain lebih dan membahayakan lawannya.

"Mereka tampil bagus, Arfan, dan Nurhidayat mereka bisa bermain lepas dan cepat beradaptasi dengan pemain seniornya dalam laga yang dilakoninya hingga akhir babak kedua," katanya.

Sementara itu pelatih Pusamania Borneo FC, Dragan Djukanovic mengatakan jika pemainnya banyak melakukan kesalahan-kesalahan yang sebenarnya tidak perlu dilakukan. Ia pun menambahkan jika pemainnya lebih banyak bertahan.

"Bermain tandang memang sangatlah sulit, secara keseluruhan permainan seru, dan pemain banyak melakukan kesalahan, dan kita banyak kehilangan bola. Terlebih kita banyak bertahan karena serangan PSM muncul dari berbagai lini," ujar Dragan.

Hal senada yang dicapkan pemain Pusamania Borneo FC yang juga kapten tim, Ponaryo Astaman ia mengakui jika rekan setimnya sangat sulit mengantisipasi bola, apalagi banyak kesalapahaman dilini tengah. "Kontrol bola dan kesalahan mengoper bola, dan itu membuat kerugian bagi kami. Bermain dikandang sangatlah sulit, kita juga banyak bertahan karena serangan balik PSM sangatlah berbahaya," kata Ponaryo usai laga.

Berikut susunan pemain PSM Makassar kontra Pusamania Borneo FC,

PSM Makassar,

Formasi: 4-1-4-1

Kiper: 51-Syaiful; 14-Fathul Rachman, 23-Hamka Hamzah, 86-Steven Paulle, 33-Zulkifli Syukur, 32-Nurhidayat; 15-M Arfan, 10-Marc Anthony Klok, 80-Willem jan Pluim; 95-Romario Rumpaisum, 9-Reinaldo Costa

Pelatih: Robert Rene Alberts.

Borneo FC

Formasi: 4-5-1: 20-M Ridho; 4-Matheus Lopes, 5-Kunihiro Yamasita, 17-Abdul Rachman, 18-Ricky Akbar Ohorella; 78-Riswan Yusman, 87-Flavio Beck Junior, 11-Ponaryo Astaman, 28-Terens Puhiri; 12-Lerby Eliandry

Pelatih: Dragan Djukanovic.

Penulis: Fritz Wongkar
Editor: Dim
Ket. Foto: Reinaldo da Costa saat melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak Gol ke gawang PBFC melalui titik putih. Sumber: fajaronline.com. [Int.]

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close