Gerakan Sejuta Masker, ASN Gowa Sumbang 61 Ribu Masker

KabarMakassar.com — Gerakan Sejuta Masker yang diinisiasi Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mendapat dukungan dari berbagai pihak. Khususnya dari Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa mencatat hingga Jumat, 3 Juli 2020 jumlah masker yang masuk sekitar 61.000. Sumbangan masker ini pun dari ASN.

“Mereka ada yang menyumbang dalam bentuk masker, ada juga yang menyumbang dalam bentuk uang. Allhamdulilah saat ini bantuan dalam bentuk masker maupun uang terus mengalir,” kata Kepala BKPSDM Gowa Muh. Basir saat dikonfirmasi, Sabtu (4/7).

Ia menegaskan, pihaknya pun tidak memberikan target terkait jumlah bantuan yang harus diberikan setiap ASN. Sehingga mereka yang memberikan bantuan betul-betul sesuai dengan keihklasan dan kemampuannya.

“Target selesai sampai hari Senin, itu sudah harus fix. Olehnya, saya berharap ASN ikut berpartisipasi seikhlasnya. Ini juga jadi langkah nyata kita untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Gowa,” harapnya.

Sebelumnya Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan Gerakan Sejuta Masker ini sebagai tidak lanjut Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 25 Tahun 2020 tentang wajib masker dan rencana pembuatan peraturan daerah (Perda) Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan.

“Saya mau kita melakukan gerakan membagikan masker, kita berikan dulu maskernya sebelum perda kita berlakukan. Konsepnya sama sama saat kita menerapkan PSBB, kita bagikan dulu sembakonya baru kita terapkan PSBB,” kata Bupati Adnan.

Bahkan kata Bupati Adnan, kegiatan yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada Rabu, 8 Juli 2020 mendatang ini akan dihadiri langsung Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. Manta Kapolri ini akan turun langsung membagikan sejuta masker kepada masyarakat Kabupaten Gowa.

“Alhamdulillah Bapak Mendagri bersedia untuk hadir dan sudah fix untuk hadir langsung menjadi saksi dari Gerakan Sejuta Masker ini,” tutupnya.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Fritz V Wongkar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI