Citizen Report

Gencar Kampanye, ILO Latih PRT Gunakan Twitter

Gencar Kampanye, ILO Latih PRT Gunakan Twitter

Kabar Makassar -- Sosmed dianggap salahsatu alat kampanye yang saat ini dalam menyampaikan pesan-pesan ke publik. Apalagi saat ini hampir sebagian masyarakat menggunakan smartphone dan sosmed dalam kehidupan sehari-hari. Inilah yang menjadi alasan bagi pihak International Labour Organization (ILO) Sulawesi untuk memberikan pelatihan kepada PRT dan para penggiat terhadap PRT yang ada di Makassar.

Koordinator ILO Sulawesi, Muh Rasydin Bakry mengatakan bahwa saat ini sosmed seperti twitter sudah menjadi alat kampanye yang paling efektif.

"Hampir semua sudah melek sosmed termasuk twitter, karenanya mereka harus diajarkan bagaimana menyuarakan PRT di sosmed," ujarnya saat berbicara dalam Workshop Pelatihan Penggunaan Twitter Untuk Pemenuhan Hak PRT dan Penghapusan PRTA di hotel Lariz Makassar Kamis 27 Juli 2017.

Dia berharap pelatihan ini bisa memberi pemahaman bagi PRT bagaimana menggunakan twitter secara efektif dalam menyuarakan hak-hak mereka.

"Apalagi sebagian besar pengguna twitter merupakan pengambil kebijakan, sehingga suara-suara mereka bisa didengar," tambahnya.

Pelatihan ini sendiri diikuti sekitar 15 peserta dari berbagai kalangan yang selama ini berkecimpung di dunia PRT.

Penulis: Umi Lestari

Redaksi

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close