Gedung Pusat Kajian Kejaksaan Unhas Siap di Gunakan

Seminar Nasional sekaligus Peresmian Ruang Pusat Kajian Kejaksaan di Auditorium Prof. Amiruddin Universitas Hasanuddin, Selasa 10 Oktober 2017.

Kabar Makassar– Universitas Hasanuddin mengadakan Seminar Nasional sekaligus Peresmian Ruang Pusat Kajian Kejaksaan. Dengan mengusung tema Penyerapan Aspirasi Masyarakat “Penguatan Kejaksaan Dalam Sistem Ketatanegaraan di Indonesia”. Kegiatan ini berlangsung di Auditorium Prof. Amiruddin Universitas Hasanuddin, Selasa 10 Oktober 2017.

Kegiatan ini dihadiri Ketua MPR RI DR (HC) Zulkifli Hasan, Jaksa Agung RI H M Prasetyo, Kejati Sulsel, Kejati Sulbar, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Rektor Universitas Hasanuddin, dan Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin.

Baca juga :   Melalui Sulsel Baru, NH Optimis dapat Retas Kemiskinan

Seminar dimoderatori oleh DR. Barita Simanjuntak, .H., M. H. Keynote Speaker DR. (HC) Zulkifli Hasan (Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia).

Sedangkan sebagai pembicara, Guru besar Universitas Hasanuddin. Prof. DR. Jimly Asshiddiqie., S.H. Dia juga dikenal sebagai konseptor atau Bapak tatanegara Republik Indonesia. Untuk pembawa materi kedua yakni Prof. DR. Syamsul Bachri. S.H., M.H. Dia juga seorang Guru besar fakultas hukum Universitas Hasanuddin.

Baca juga :   Tanggap Bencana, PDAM Makassar Siapkan Tandon

Kegiatan ini diharapkan menjadi wadah bagi masyarakat dan mahasiswa mengenal lebih dekat tentang Kejaksaan dalam negeri.

“Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin mengadakan kegiatan ini, sehingga kita-kita bisa tahu hal-hal tentang kejaksaan dan dapat menyerap aspirasi masyarakat. Dan untuk Ruang pusat kajian Kejaksaan, kita semua berharap pusat Kajian itu nantinya dapat di gunakan dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” ungkap Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya.

Baca juga :   Pelaksanaan Rakor BPNT 2017

Penulis: Nur Marwah Yuwa
Foto oleh Nur Marwah Yuwa