News

Gebyar Atom 2017, Ajang Kompetisi Intelektual Muda

Gebyar Atom 2017, Ajang Kompetisi Intelektual Muda

Kabar Makassar-- Himpunan Mahasiswa Kimia (HMK) FMIPA UNM menggelar Gebyar Atom (GA) di Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM).

Kegiatan dengan tema 'Eksitasi Derajat Ilmu Kimia dalam Memberdayakan Generasi Saintis' ini berlangsung mulai tanggal 30 Oktober sampai 4 November 2017.

"Gebyar Atom merupakan program kerja tahunan HMK FMIPA UNM yang mengkhususkan pada mata pelajaran kimia. Ini juga termasuk kompetisi kimia terbesar se-Indonesia Timur," kata Alif Gautama, ketua umum HMK FMIPA UNM.

Ketua Panitia, Surahmat memaparkan bahwa selain sebagai ajang kompetisi, Gebyar Atom juga dapat menjadi wadah pengembangan dan pengenalan ilmu kimia serta dapat menciptakan sumber daya manusia yang lebih berkualitas.

"Peserta Gebyar Atom 2017 tercatat sebanyak 500 orang dari 50 sekolah. Adapun paket kegiatan yakni Akustik, Asah Terampil Kimia (Astra), Kreatifitas Kimia, Scientific Speech Competition, dan Karya Tulis Ilmiah," ujarnya.

Melalui Gebyar Atom diharapkan muncul jiwa-jiwa intelektual muda sehingga mampu mengembangkan diri dan berinovasi dalam bidang ilmu kimia.

Citizen Report: Fanny Ramadhany

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: