News

Gaya Pemain PSM Makassar Latihan di Pantai Kuta

Gaya Pemain PSM Makassar Latihan di Pantai Kuta

Kabar Makassar --- Menutup putaran pertama melawan Madura United di Stadion Bangkalan pada 29 Juli 2017 mendatang, para pemain PSM makassar menggelar latihan di pantai Kuta, Bali pada pagi hari ini, Selasa, 25 Juli 2017.

Sebanyak 20 pemain pagi hari mengikuti instruksi dari pelatih Freeletics. Hal ini dilakukan para pelatih PSM Makassar kepada para pemain untuk fokus meningkatkan fisik dan stamina selain itu juga agar melakukan gerakan senam untuk mengidealkan bentuk tubuh.

"Pagi ini semua pemain mengikuti latihan di pantai kuta, mereka mengikuti instruksi pelatih untuk menjaga fisik dan kelenturan tubuh," ujar MO PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina, Selasa, 25 Juli 2017.

Wina sapaan akrab MO PSM Makassar menambahkan jika para pemain sore nanti bakal melanjutkan latihan di stadion Banteng. Dimana sebelumnya di lapangan stadion Samudera, akan tetapi ada perubahan sehingga pindah lapangan untuk melakukan latihan sore hari.

Jelang melakoni jamuan Madura United, pelatih Robert Rene Alberts terus menggenjot para pemainnya latihan di Bali. Alasan memilih Bali dikatakan agar semua pemain konsentrasi menghadapi tim tersebut.

"Kita di Bali untuk melanjutkan laga melawan Madura, jadi tidak latihan di Makassar," ujar pelatih asal Belanda itu.

Untuk diketahui jika Bali memang menjadi favorit para pelatih dan pemain PSM Makassar untuk latihan ketimbang stadion di Makassar. Hal ini dikatakan pelatih untuk meningkatkan konsentrasi latihan para pemain. Dimana sebelumnya para pemain PSM Makassar juga mengikuti TC di Bali sebelum menghadapi Liga 1 Indonesia saat itu.

Kehilangan poin 3 pada tiga laga sebelumnya membuat pelatih lebih jeli memakai para pemainnya. Apalagi saat ini para pemain PSM Makassar banyak mengalami masalah sehingga tak dapat dimainkan. Sebut saja Marc Klok yang diganjar kartu merah kontra Bali United, jelas pemain ini tak dapat dimainkan. Rasyid Bakri gelandang serang yang kini belum pulih dari cederanya.

Dibalik itu para pemain yang menjadi target pelatih untuk maksimal di mainkan seperti para pemain pilarnya yakni Steven Paulle dan juga sang kapten Hamka Hamzah. Terlebih pemain muda yang juga dikabarkan turut bergabung yakni Asnawi Mangkualam yang dikabarkan sore ini sudah berlatih bersama timnya di Lapangan Banteng, Bali.

Foto: PSM Makassar saat Latihan di Bali oleh MO PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: