News

Gaya NH Puji Kinerja Syahrul Yasin Limpo

Gaya NH Puji Kinerja Syahrul Yasin Limpo

Kabar Makassar -- Safari Ramadhan yang dilakukan bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH) dibeberapa daerah di Sulsel mengumbar pujian terhadap Gubernur Sulsel dua periode Syahrul Yasin Limpo. Politisi partai Golkar yang juga bakal maju bersama Azis Kahar Mudzakkar ini menyebutkan jika Syahrul Yasin Limpo patut diapresiasi dengan kinerjanya dalam membangun provinsi Sulsel.

Saat NH melakukan kunjungannya di Wajo beberapa waktu lalu, NH terang-terangan jika SYL sudah menunaikan tugasnya dengan baik dan sudah menciptakan pertumbuhan ekonomi yang meningkat hingga 7,1 persen.

“Pak Syahrul itu luar biasa, Gubernur itu sudah mampu menciptakan pertumbuhan ekonomi meningkat hingga 7,1 persen, namun, tidak demikian untuk pemerataan pembangunan,” Puji Nurdin Halid di Kelurahan Wiring Pallinnae, Kecamatan Tempe, Wajo, Senin 19 Juni 2017 lalu.

Gaya pujian Nurdin Halid ini seolah kembali terlihat akur dengan situasi politik yang ada saat ini. Dimana sebelumnya SYl didepak dari kursi Ketua DPD I Golkar Sulsel dan digantikan oleh Nurdin Halid.

Sementara itu Pengamat Politik Dosen Universitas Hasanuddin (Unhas), Aswar Hasan mengatakan jika hal ini sangata bagus dan menghilangkan ketegangan politik yang saat ini dialami kedua tokoh tersebut. Bahkan dikatakan ini lebih baik menyanjung daripada saling menyindir.

"Ini sangat bagus, apalagi memang saatnya untuk meredam situasi politik yang tegang. Memang SYL pantas dapat pujian dan sanjungan akan kinerjanya," kata Aswar Hasan.

Aswar Hasan menambahkan jika ini merupakan situasi yang sangat baik, strategi politik ini pun bisa juga dimanfaatkan oleh NH untuk menarik simpati dari orang-orang Syahrul Yasin Limpo, apalagi kans SYL didaerah sangatlah berpengaruh karena dua periode dipimpinnya. Untuk itu pujian yang dilontarkan bisa menguntungkan bagi NH.

Lebih lanjut Aswar Hasan Mengatakan jika ada dua faktor yang bisa membawa NH lebih memuji SYL, karena kinerja SYL sudah membuktikan perekonomian Sulsel membaik dan juga melihat pengaruh SYL didaerah masih sangat kuat. "Ada dua faktor memang, apakah NH ingin menyampaikan hasil pencapaian Syahrul sangat baik dan juga faktor ingin menarik simpati dari para pendukung SYl sebelumnya," kata Aswar Hasan.

Terlepas dari hal tersebut, NH tak sedikit menyebutkan nama Agus AN yang notabene rival dalam Pilgub 2018 dan merupakan pasangan SYL dalam memimpin 24 kabupaten dan provinsi di Sulsel. Dimana Agus AN juga turut bertarung dalam Pilgub 2018, untuk itu NH lebih menyanjung SYL ketimbang Agus AN.

Sekalipun SYL mendapatkan pujian dari NH, ia pun juga menuturkan jika Gubernur Sulsel saat ini bisa melakukan pembangunan yang maju, bagi NH pun bisa melakukan pemerataan didaerah Sulsel.

Bagi NH jika mengakui SYL bisa melakukan pembangunan, akan tetapi Gubernur tersebut hanya bisa melakukan diarel perkotaan, bagi NH dikatakan akan melakukan pemerataan di wilayah pedesaan, untuk itu NH memiliki tagline, "membangun kampung".

Mantan Ketua PSSI itu dipastikan maju di Pilgub 2018 dan berpasangan dengan Azis Kahar Mudzakkar, keduanya mantap berpasangan dengan menggunakan kendaraan politik partai Golkar. Sebelumnya pasangan NH pada tahun 2013 lalu berpasangan dengan Ilham Arief Sirajuddin, namun pasangan Ilham-Azis takluk oleh pasangan Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu'Mang dengan sokongan partai Golkar.

Penulis: Fritz Wongkar
Editor: Rama
Foto: Int.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close