Gathering PLN Diminta Tak Manfaatkan Profesi

Kabar Makassar — Organisasi profesi berpesan agar silaturahmi dan Media Gathering yang dilaksanakan PT. PLN Sulselrabar pasca black out sistem kelistrikan Sulsel agar fokus pada kepentingan publik.

Hal ini seperti disampaikan Ketua Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Makassar, Agam Qodrianyah agar kegiatan tersebut bisa bermanfaat untuk kebaikan publik, bukan hanya sekadar kegiatan silaturahmi biasa.

“Jangan sampai kegiatan ini tak lebih seperti menghambur uang publik semata karena kita tahu PLN adalah perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara),” ujar jurnalis televisi nasional ini saat di konfirmasi, Jumat 24 November 2017.

Baca juga :   Jemaah An Nadzir Lebaran Idul Adha 1438 H Hari Ini

Dia meminta agar rekan-rekan jurnalis yang terlibat dalam kegiatan itu bisa lebih cermat dan memperhatikan manfaat yang bisa diperoleh publik melalui kunjungan di pusat pembangkit itu.

“Teman-teman jurnalis perlu cermati bersama. Kita optimis dan berpikiran positif saja, semoga acara tersebut buat kebaikan publik kedepan yang dihadirkan dari karya jurnalistik kawan-kawan demi mengakomodir kepentingan publik” tuturnya

Baca juga :   Menhub RI dan Gubernur Sulsel Dialog Sinergi Membangun Bangsa

Sementara itu Ketua Pengurus Wilayah Asosiasi Media Siber (AMSI) Sulawesi Selatan Herwin Bahar berpesan pada awak media agar tidak mengutip mentah-mentah informasi yang diperoleh dari kegiatan itu

“Instansi pemerintah butuh media dalam mempublikasikan kinerja yang telah dilakukan. Namun bukan berarti media hanya menerima informasi begitu saja, tapi harus bisa mengontrol jika ada hal yang patut dipertanyakan atau diketahui masyarakat. Media harus kritis” ucap Jurnalis Media online lokal ini. (*/nk)

Baca juga :   Jabatan Kasdam XIV Hasanuddin Resmi Berganti

[divider sc_id=”sc1505885643129″]divider-3[/divider]

[team layout=”3″ staff=”6356″ sc_id=”sc915604615444″]