Gasak Barang Elektronik Dirumah TNI Aktif, Warga Takalar Dibekuk

Jufri (17) terduga pencurian barang elektronik telah diamankan Polres Gowa.

KabarMakassar.com — Jufri alias Made Bin Sattu (17) warga Je’ne Dinging, Desa Balangtanayya, Kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut), Kabupaten Takalar harus berurusan dengan Kepolisian Resort (Polsek) Bontomarannu, Polres Gowa.

Warga Takalar ini ditangkap lantaran telah melakukan pencurian dengan pemberatan (curat) di rumah salah satu anggota TNI aktif di Asrama Yonkes 2 Divisi 2 Kostrad Kecamatan Bontomarannu, Gowa.

“Pelaku masuk dari belakang pada Minggu (5/1) lalu dengan cara merusak pintu dan berhasil menggasak satu unit TV dan Play Station,” kata Kasubag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan saat menggelar konferensi pers di kantor Polsek Bontomarannu, Kamis (9/1/2020).

Barang bukti terduga pencurian

Tambunan menambahkan pelaku adalah pekerja buruh bangunan dirumah korban yang tinggal disana selama dua pekan. Ketika mengetahui korbannya tidak tinggal dirumahnya sejak 2 Januari lalu, pelaku melakukan pengintaian setelah menerima gaji pada Sabtu (4/1).

“Pelaku tidak kembali ke Takalar. Pelaku melakukan aksi esok harinya setelah menerima gaji,” jelas Tambunan didampingi Kapolsek Bomar Iptu Yuniarso.

“Pelaku berhasil ditangkap di Jalan Poros pabrik gula Takalar,” jelasnya lagi.

Selain barang bukti 2 unit barang elektronik, Polres Gowa juga menyita kendaraan roda dua jenis Honda Supra Fit dan sebilah parang yang digunakan pelaku.

Warga Takalar ini kini mendekam di Mapolsek Bontomarannu dan dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke 3 dan ke KUHP dengan ancaman hukuman 7 (tujuh) tahun penjara.

Reporter :

Editor :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI