Gantikan Iqbal Suhaeb, Prof Yusran Jabat Pj Walikota Makassar

Prof Yusran Jusuf, (Foto: Humas Pemprov Sulsel).

KabarMakassar.com — Prof Yusran Yusuf ditetapkan sebagai Penjabat (Pj) Walikota Makassar menggantikan Iqbal Suhaeb yang masa jabatannya berakhir pada Rabu (13/5) besok.

Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.73 – 779 Tahun 2020 tertanggal 11 Mei 2020 tentang Pengangkatan Penjabat Walikota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdaullah mengaku sudah menerima SK Mendagri tersebut. Rencananya, kata dia, pelantikan Prof Yusran sebagai Pj Walikota Makasar akan digelar besok siang.

“SK-nya sudah ada. Saya juga sudah panggil Pak Yusran, Insha Allah besok siang kita lantik,” kata Nurdin, Selasa (12/5) malam.

Sementara, Prof Yusran yang dikonfirmasimengaku sudah dikabari gubernur terkait penunjukannya sebagai Pj Walikolta Makassar menggantikan Iqbal Suhaeb.

“Iya, tadi saya dikabari oleh pak gubernur bahwa SK dari Mendagri sudah keluar. Saya diminta mempersiapkan diri untuk dilantik besok siang,” kata Prof Yusran.

Meski ini pertama kalinya menjabat sebagai kepala daerah, Kepala Bappelitbangada Provinsi Sulsel itu mengaku tak punya persiapan khusus. Namun, Prof Yusran mengatakan, dirinya akan berusaha mengemban dan melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

“Yang pasti amanah ini harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. Harus memberikan kinerja yang bagus dan dipertanggungjawabkan ke pimpinan,” ujarnya.

Sekadar diketahui, rencananya pelantikan Prof Yusran sebagai Pj Walikota Makassar akan digelar di Balaikota Makassar, Rabu (13/5) siang.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI