Ganti Pasangan, Agus AN Pertegas Sikap Politik

Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Numang saat melakukan Konfrensi Pers di rumah bAgus Jl. AP. Pettarani Makassar, Minggu 26/11/2017. Foto : Wawan

Kabar Makassar — Bakal Calon Gubernur Sulsel, Ir. H. Agus Arifin Nu’mang (AAN) membeberkan alasannya mengenai kehadiran Andi Nurpati menggantikan Aliyah Mustika Ilham.

“Bu Aliyah dan Bu Andi Nurpati sama-sama dari partai Demokrat, dan kami sudah duduk bersama membahas ini. Dan Pak Ilham juga menuturkan belum berjodoh”, tutur Agus saat melakukan konfrensi pers sesaat temu relawan di rumah bAgus Jl. AP. Pettarani Makassar, Minggu 26 November 2017 sore.

Baca juga :   Cinta Ditolak, Siswa SD Ini Terlibat Tawuran

Bakal Calon yang menggusung slogan Sulsel Bagus ini menyatakan sikap untuk tetap ikut pencalonan pemilu tahun 2018 mendatang.

Bersamaan dengan pernyataan tentang keikutsertaan dalam Pilgub Sulsel, dirinya mengaku akan berpasangan dengan kader partai Demokrat Andi Nurpati jika dukungan KTP yang masuk dari tanggal 8 sampai 25 Nopember 2017 malam telah melebihi target syarat untuk mendaftar sebagai Calon Gubernur Sulsel

“KTP yang terkumpul sampai tadi malam yaitu 692.769 foto copy KTP. Melebihi kuota yg ditentukan oleh KPU . Kata Agus.

Baca juga :   Pengamat: Arena Pilgub Berwarna, IYL-Cakka Dapat Demokrat

Diakhir sambutannya Agus menambahkan jika dirinya tetap akan maju melalui partai politik. “Saya menyatakan sikap akan maju di pemilihan gubernur Sulsel lewat jalur partai berpasangan dengan Andi Nurpati,” jelas Agus.

Sementara itu, Andi Nurpati di tempat yang sama mengutarakan jika jalur partai masih sangat besar, apalagi calon yang diusung partainya, yakni Demokrat ternyata maju sebagai calon independen.

Baca juga :   Pusat Penelitian dan Pengembangan Kakao Akan Hadir di Pangkep

“Keputusan ada di DPP, dan tentunya akan ada evaluasi-evaluasi yang akan dilakukan oleh DPP Partai Demokrat”, ujar Andi Nurpati. (*/nck)

Penulis : Wawan Indrawan