Gandeng Pekerja, BNN berantas Narkoba

kendaripos.fajar.co.id

Kabar Makassar— Dengan merebaknya kasus narkoba di Indonesia, yang telah menjalar hingga ke pelosok wilayah negeri ini.

Badan Narkotika Nasional (BNN) mencoba melakukan beberapa cara dalam pemberantasan narkoba yang semakin meluas.

Salah satunya yakni, menggandeng beberapa perusahaan swasta untuk melakukan penyuluhan dan memberikan informasi mengenai bahaya dan dampak dari pemakaian narkoba ke masyarakat.

Direktur Diseminasi Informasi Departemen Bidang Pencegahan BNN, Gun Gun Siswadi beberapa waktu lalu di Jakarta menyatakan bahwa pekerja yang memahami bahaya narkoba dapat menjadi volunter untuk pencegahan narkoba di lingkungan kantornya.

Baca juga :   Jelang CPNS, Pendaftar AK-1 Makassar Capai 450

“Penyuluhan narkoba merupakan sistem pendidikan luar sekolah, agar perilakunya berubah sehingga mampu hidup sehat tanpa menggunakan narkoba,” ujar Gun Gun.

Para pekerja juga memiliki andil untuk mencegah pemakaian narkoba di tempat kerja masing-masing, namun harus dengan cara yang benar dengan berbekal informasi yang banyak mengenai narkoba.

Gun Gun juga mengatakan, seorang penyuluh atau volunter dalam tempat kerja harusnya mempunyai suatu strategi untuk mencapai evektivitas penyuluhan.

Baca juga :   Pembahasan LKPJ Pemkot Makakassar

Menurutnya, seorang penyuluh harus mengerti betul materi yang dibawakan dan harus memahaminya.

“Seorang pekerja harusnya dapat menyampaikan langsung kepada rekan-rekan yang di lingkungan tempat kerja, bagaimana mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan pekerja dan secara tidak langsung perusahaan telah membantu pemerintah untuk melakukan pencegahan narkoba,” tukasnya.

Foto: kendaripos.fajar.co.id

[divider sc_id=”sc910123005487″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”485″ sc_id=”sc775872194285″]