Gandeng HMI, Pertamina Salurkan Bantukan Kepada Pekerja Informal di Gowa

KabarMakassar.com — PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII kembali menyalurkan bantuan kepada warga terkena dampak secara ekonomi Covid-19. Kali ini, Pertamina menyalurkan bantuan kepada pekerja harian dan masyarakat di Kelurahan Romangpolong, Kabupaten Gowa, Sulsel, Rabu (15/4).

Bantuan yang diberikan Pertamina itu berupa sembako antara lain beras, mie instan dan minyak goreng. Selain itu, Pertamina juga memberikan masker dan hand sanitizer yang dapat digunakan untuk pencegahan dari Covid-19.

Penyaluran bantuan ini diberikan bertahap pada 15 April hingga 17 April, pekan lalu. Pertamina menggandeng Satuan Tugas (Satgas) Insan Cita yang dibentuk oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya (Cagora) dalam penyaluran bantuan.

Unit Manager Communication & CSR MOR VII, Hatim Ilwan mengatakan jika banyak masyarakat yang harus berjuang lebih ekstra untuk memenuhi kebutuhan hidup akibat Covid-19. “Salah satu mereka yang terdampak akibat terbatasnya ruang gerak selama Covid-19 adalah pekerja harian atau informal,” kata Hatim.

Ia menambahkan jika para pekerja harian ini penghasilannya berkurang drastis bahkan tidak ada pemasukan sama sekali. “Mereka seperti buruh bangunan atau pekerja harian lainnya terdampak cukup besar karena keterbatasan ruang gerak,” ujarnya.

Karena itu, Pertamina dengan kemampuan dan kapasitas yang dimilikinya akan tetap berupaya memberikan manfaat yang optimal kepada warga yang saat ini harus berjuang lebih ekstra lagi di tengah pandemi Covid-19.

“Tentu kita senantiasa berharap Covid-19 ini segera berakhir dengan tetap mengedepankan dan menjaga rasa saling tolong menolong kita terhadap sesama,” pungkasnya.

Reporter :

Editor :

Sulistiawati

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI