News

Gaji Pegawai Kontrak Pemkot Makassar 5,83 Milyar

Gaji Pegawai Kontrak Pemkot Makassar 5,83 Milyar

Kabar Makassar ----- Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA) Kota Makassar menyiapkan anggaran sebesar Rp 5,83 Miliar untuk pencairan kenaikan gaji pegawai kontrak yang akan diberlakukan per 1 Januari 2018.

Kepala BPKA, Erwin Haiya menjelaskan kenaikan tersebut diperuntukkan 5.830 pegawai kontrak yang akan menerima gaji tambahan sebesar Rp 850 Ribu.

Jika sebelumnya, hanya menerima Rp 550 Ribu, ditambah dengan tunjangan BPJS ketenagakerjaan sebesar Rp 150 Ribu per bulan yang dapat diklaim dalam kurun waktu tertentu. Saat ini, pegawai kontrak mendapat 54,4 persen atau Rp 850 Ribu.

"Namun kebijakan pak wali ada kenaikan per 1 Januari, yakni pegawai honor menerima gaji sebesar 1 juta, 850 Ribu akan diterima langsung pada saat gajian, dan 150 ribu menjadi tabungan hari tua yang bisa diklaim sewaktu-waktu," jelasnya.

Adapun, anggaran kenaikan gaji tersebut diserap dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pokok tahun 2018. "Kami masih akan bertemu dengan pihak BKD, Inspektorat serta BPJS selaku pengelola untuk membahas regulasi ini," tambahnya.

Marwah Ismail

Journalist

Pewarta yang telah memiliki sertifikasi "Jurnalis Muda" dari Dewan Pers. Mahasiswi Jurusan Broadcast Universitas Fajar ini aktif menulis sejak 2013 lalu.

 

Redaksi

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close