Gabungan Mahasiswa di Jeneponto Bantu Korban Kebakaran Arungkeke

KabarMakassar.com — Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Turatea Jeneponto (HPMT), HPMT Kom. UNM dan Komite Pemuda Parlemen (KPP) sul-sel Cab Jeneponto, sambangi korban Kebakaran di Desa Pallantikan kecamatan Arungkeke, kabupaten Jeneponto.

Kepala Bidang Advokasi Eka Febriawan, mengatakan bahwa Kedatangan Pengurus HPMT jeneponto ini sebagai bentuk kepedulian terhadap korban kebakaran, dan juga sebagai rasa kepeduliannya sesama manusia.

“Yang melatarbelakangi sehigga kami turun langsung ke lokasi kebakaran itu sebagai bentuk eksistensi dalam berlembaga, agar pemuda-pemudi juga khususnya sebagai kader HPMT itu harus peduli terhadap sesama” kata Febriawan Selasa (14/7).

Febriawan menambahkan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kesadaran kita untuk membantu sesama agar kedepan kita dapat menciptakan kader yang berjiwa sosial dan menarik daya tarik kepada masyarakat tentang pentignya berlembaga.

Terpisah dengan Riswandi, Kader HPMT yang turut hadir dalam penyaluran bantuan kepada korban mengatakan bahwa jenis bantuan yang di bawakan kepada korban adalah berupa sembako dan alat perlengkapan dapur

“Ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian kami bahwa duka kami duka bersama, adapun jenis bantuan yang kami berikan ke korban kebakaran itu alat dapur, dan uang tunai,” Kata Riswandi

Sebelumnya Jumat pagi pada 10 Juli 2020 lalu, tujuh unit rumah di Desa Arungkeke Pallantikan kecamatan Arungkeke, Jeneponto ludes terbakar rata dengan tanah. Penyebab kebakaran diduga karena arus pendek listrik,

Adapun nama-nama korban kebakaran antara lain Hasan Gassing-Samina, Hasanudding Dg Rate-Nur Nengsi, Jamaluddin Kulle Murni, Jamaluddin Tompo-Kanang, Male Tiro-Saripa, Anto-Sueba, dan Amiruddin-Caya, Supu-Hasna.

Reporter :

Editor :

Zul Tamzil

Fritz V Wongkar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI