FPP dan Dinsos Bekali Pemuda Makassar Berjiwa Kreatif

Kabar Makassar—- Sebagai upaya pengembangan kelompok dan pemuda di Makassar untuk mandiri, kreatif dan berjiwa wirausaha, Forum Pemuda Produktif atau FPP bersama Dinas Sosial Kota Makassar menggelar pelatihan pengembangan produktif, di Hotel Aswin Makassar Sabtu 16 September 2017.

Pelatihan ini diberikan sebagai bekal untuk berkreasi, kreatif dan mandiri dalam berusaha.

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Mukhtar Tahir yang hadir membuka acara mengatakan kegiatan ini sebagai bekal pemuda khususnya bagi yang kurang mampu, agar bisa mandiri dan berwirausaha dalam karirnya.

Baca juga :   Dukung Gemar Membaca, Orang Tua SD Ini Sumbang Banyak Buku

“Kami buat ini agar mereka mandiri, dan memilili jiwa wirausaha, ya lebih produktiflah,” kata Mukhtar Tahir.

Kadis Sosial Makassar yang juga sebagai Pembina Forum Kreatif Pemuda menambahkan jika pemuda dan kelompok pemuda saat ini harus tampil beda, bukan dengan membuat kegaduhan dan kerusuhan, apalagi terlibat dalam kasus kejahatan seperti narkoba dan pelaku begal.

Baca juga :   Sekun Unhas Sampaikan Orasi Guru Besar

“Banyak pemuda saat ini hanya buat energi yang tidak bermamfaat, seperti narkoba dan begal,” Tutup utta sapaan akrab Mukhtar Tahir.

Kegiatan inipun diikuti 101 peserta dari latar belakang pemuda yang ada di 14 Kecamatan di Kota Makassar.

 

Foto : Forum Pemuda Produktif atau FPP bersama Dinas Sosial Kota Makassar menggelar pelatihan pengembangan produktif, di Hotel Aswin Makassar Sabtu 16 September 2017.(Mad)

[divider sc_id=”sc528274439031″]divider-3[/divider]

Baca juga :   Lintas Generasi Sebagai Ajang Silahturahmi Mahasiswa Teknik Unibos

[team layout=”4″ staff=”1702″ sc_id=”sc142507538165″]