news

Four Points Klaim Hotel Tanpa Alkohol & Diskotik 

Four Points Klaim Hotel Tanpa Alkohol & Diskotik 

Kabar Makassar — Hotel Four Points Makassar mengklaim akan menjadi hotel yang bebas alkohol dan tempat hiburan malam di Kota Makassar. 

Hal ini seperti disampaikan langsung General Manager Four Points Makassar Lasta Arimbawa saat melakukan konfrensi pers yang dihadiri beberapa jurnalis dan komunitas Makassar Tourism Community (Matic) di area hotel itu, Rabu, 1 November 2017.

Menurut Lasta pihaknya berkomitmen akan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di hotel ini dengan menjamin fasilitas tidak disalahgunakan seperti menyiapkan minuman beralkohol dan menyiapkan fasilitas diskotik. 

"Mulai hari ini kami tidak akan menyiapkan alkohol di hotel untuk menjamin kenyamanan hotel. Kami berkomitmen agar tamu tidak manyalahgunakan fasilitas hotel. Kami yakin kenyamanan tamu yang tinggal bersama kami,” ujarnya 

Walaupun hotel ini bergerak di bisnis MICE (wedding dan meeting), dia menjelaskan pihaknya tidak akan mengejar keuntungan dengan memanfaatkan fasilitas kearah yang kurang baik. "Di usia kami yang dua tahun ini, kami ingin memberikan sesuatu yang baik bagi masyarakat. Kami ingin mempertahankan norma-norma positif di masyarakat,” ucap dia.

Selain itu, dia juga menegaskan pihak hotel tidak akan menyiapkan makanan-makanan yang tidak halal. Meskipun, lanjutnya pihak hotel enggan mengklaim hotel berbintang empat ini adalah hotel yang masuk klasifikasi Halal Tourism. 

“Kami tidak menyiapkan makanan tidak halal disini. Komitmen hotel hanya ingin memberikan kontribusi positif ke masyarakat agar orangtua tidak khawatir dengan fasilitas layanan hotel selama menetap disini,” ujar Marcomm Four Point, Hardika Prayogo saat mendampingi GM Four Points Hotel dalam konfrensi pers tersebut.

Sementara itu, Ketua Makassar Tourism Community (Matic) Irham Samad meminta agar manajemen agar mempertegas komitmen mengikuti jejak hotel-hotel di Makassar yang telah menerbitkan sertifikasi Halal Tourism. “Salah satu hotel di Makassar sudah memperoleh sertifikasi dapur halal dan ini hotel pertama di timur Indonesia,” ucap pria yang akrab disapa Inggi ini.

Apalagi, lanjutnya Badan Promosi Pariwisata Makassar (BP2M) cukup fokus mendorong agar industri kepariwisataan di Kota Makassar menangkap peluang kunjungan wisatawan timur tengah dengan menyiapkan fasilitas layanan hotel yang tersertifikasi halal. 

Caption Foto :

Marcomm Four Points By Sheraton Hardika Prayogo (kiri) mendampingi GM Four Points Hotel Lasta Arimbawa (kanan) saat melakukan konfrensi pers yang dihadiri beberapa jurnalis dan komunitas Makassar Tourism Community (Matic) di area hotel itu, Rabu, (1/11/2017). Foto : Kabar Makassar

Redaksi

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: