FOTO

FOTO : Sulsel Masih Butuh Cadangan Listrik

FOTO : Sulsel Masih Butuh Cadangan Listrik

Kabar Makassar --- Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo meminta agar cadangan listrik lebih ditingkatkan lagi. Terkait ketersediaan listrik 250 megawatt itu masih kurang. hal ini ditegaskan SYL dalam diskusi PLN Executive Investment Forum 2017 di salah satu hotel di Panakkukang Makassar, Rabu, 19 Juli 2017.

PLN Executive Investment Forum 2017 ini adalah forum yang penting sebagai sarana koordinasi untuk memajukan pembangunan dan peningkatan ekonomi Indonesia pada umumnya dan khususnya Sulawesi Selatan. Listrik merupakan pilar utama untuk kesejahteraan masyarakat.

Listrik modal dasar suatu negara untuk maju, modern dan mandiri. Saat ini, PLN telah menyediakan fasilitas tersebut, mari kita manfaatkan fasilitas tersebut untuk kemajuan Sulawesi Selatan,” ujar Gubernur Sulawesi Selatan H. Syahrul Yasin Limpo, saat membuka acara PLN Executive Investment Forum 2017.

"PLN dengan surplus listrik yang ada selain industri, bisa menjamin terpenuhinya kebutuhan listrik untuk masyarakat, terutama yang ada di desa-desa," pungkasnya.

GM PT. PLN Persero Wilayah Sulselrabar, Bob Saril mengaku jika Sulsel merupakan daerah tepat untuk berinvestasi. Alasannya, ekonomi Sulsel tumbuh tinggi, ketersediaan listrik juga berlimpah.

"Tahun ini kita sudah berlimpah daya listrik, jadi jangan ragu berinvestasi di Sulselrabar," ujar Bob pada PLN Executive Investment Forum 2017 di Hotel Myko, Rabu (19/7/2017).

General Manager PLN Sulselbar, Bob Saril (kiri) bersama Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo usai kegiatan diskusi publik PLN Executive Investment Forum 2017 di Makassar, Rabu (19/07/2017). Foto : Imran

Acara ini dihadiri oleh 70 pelanggan potensial dan calon pelanggan potensial PLN Wilayah Sulselrabar. Hingga saat ini terdapat 4.088 pelanggan potensial yang tersebar di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat dengan rata-rata penggunaan daya sebesar 30.545,79 kWh/pelanggan.

Sehingga dengan mengundang pelanggan dan calon pelanggan potensial yang ada di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat, diharapkan dapat meningkatkan iklim investasi di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat.

.

Arini Wulandari

Journalist

Aktifis mahasiswi ini mulai aktif menulis sejak 2014 lalu. Kemampuan komunikasi personalnya di ekspresikan dalam bentuk karya jurnalistik.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close