Firdaus Muhammad: RMS Pantas Dampingi IYL di Pilgub 2018

sulsel.pojoksatu.id. [Int.]

Kabar Makassar — Dua nama bakal calon pendamping Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Pemilihan Gubernur 2018 mendatang mengerucut ke Rusdi Masse (RMS) dan Andi Mudzakkar (Andi Cakka). Kedua nama tersebut disebutkan IYL beberapa waktu lalu sebagai bakal calon pendampingnya untuk memimpin Sulsel kedepan.

Pengamat Politik Dosen Komunikasi Politik UIN Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad mengatakan jika nantinya Ichsan Yasin Limpo (IYL) jadi berpasangan dengan Rusdi Masse akan menjadi pasangan yang ideal. Figur Bupati Sidrap tersebut dinilainya memang sangat kuat jika keduanya dipaketkan untuk maju berpasangan.

“Jika dipaketkan IYL dan RMS memang memiliki karakter yang saling melengkapi, terutama RMS merupakan figur yang kreatif dan inovatif,” kata Firdaus Muhammad saat dihubungi melalui selularnya.

Baca juga :   Terkait Dana Hibah HMI, Ini Komentar Pengurus Demisioner

Firdaus Muhammad menilai jika pasangan mantan Bupati Gowa dan juga Bupati Sidrap ini sangat kuat dan ideal untuk hadapi pasangan atau kandidat lainnya yakni Nurdin Hali-Azis Kahhar Mudzakkar dan juga pasangan Nurdin Abdullah dan Tanribali Lamo.

Untuk diketahui jika nama RMS saat ini masih kuat ketimbang adik kandung Azis Kahhar Mudzakkar, apalagi Andi Cakka dikabarkan akan didepak dari partai beringin yang saat ini dipimpin oleh NH. Meski demikian Andi Cakka sebelumnya menyatakan jika akan tetap solid mendukung IYL sebagai calon Gubernur Sulsel 2018, sekalipun ia bukan menjadi pendampingnya, tidak hanya Andi Cakka bahkan RMS pun menyatakan dirinya untuk siap mendukung mantan Bupati Gowa tersebut untuk maju sekalipun dirinya tak menjadi pasangannya nanti.

Baca juga :   Kopel Ajak Warga Laporkan Kecurangan Pilkada

Figur RMS lebih kuat dikarenakan Bupati Sidrap ini memiliki kendaraan politik yang kuat, RMS saat ini masih memimpin Ketua DPW partai NasDem Sulsel. Untuk itu RMS memiliki peluang besar untuk mendampingi IYL maju di Pilgub menggunakan kendaraan politik besutan Surya Paloh tersebut.

IYL saat ini masih membutuhkan parpol besar untuk menghantarnya maju di Pilgub sulsel, selama ini adik kandung Syahrul Yasin Limpo tersebut baru sekedar lisan bakal diusung partai PAN dan juga PPP.

Baca juga :   None Siap Lawan Incumben Danny Pada Pilwalkot 2018

Sementara pasangan NH-Azis sudah menyatakan siap maju berpasangan di Pilgub 2018 dengan partai Golkar. Sementara untuk pasangan NA-TBL bakal menggunakan jalur independent.

Berikut parpol yang saat ini dikabarakan bakal mengusung kandidat bakal calon Gubernur Sulsel 2018;

NH-Azis: Partai Golkar-Hanura

NA-TBL: independen-PDIP-Hanura

IYL-RMS/Cakka: PAN-PPP-NasDem-Hanura

Agus-Aliyah: PKB-Demokrat-PDIP-Gerindra.

Foto: Int.

[divider sc_id=”sc1149230430218″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”1673″ sc_id=”sc8403703436″]