News

Festival Kopi Toraja 2017 Di Pango Pango

Festival Kopi Toraja 2017 Di Pango Pango

Kabar Makassar -- Festival Kopi Toraja 2017 resmi dibuka oleh Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae di Agrowisata Pango-pango, Sabtu, 26 Agustus 2017.

Ketua Panitia Festival Kopi dan Kuliner 2017, Rospita Napa Biringkanae, dalam sambutannya mengatakan kegaiatan ini adalah kegiatan pertama di Toraja semoga kegiatan ini mendapat suport sebagai kegiatan tahunan Pemda dan kementerian Pariwisata.

“Selain memperkenalkan Kopi Toraja juga sebagai promosi pariwisata Tana Toraja,” kata Rospita.

Festival yang disaksikan langsung oleh Kepala Bidang Festival Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Asia Tenggara dari kementerian Parawisata RI, Eddy Susilo, beberapa pejabat pemerintah Tana Toraja. dan Perwakilan dinas pariwisata Kabupaten pinrang.

Nicodemus Biringkanae mengatakan, kehadiran festival ini akan menambah energi baru pariwisata yang bersumber di Tana Toraja. Sehingga akan menambah wisatawan.

“Jumlah wisatawan khususnya mancaranegara tahun 2017 ini mencapai 1800 orang yang jika dibanding tahun tahun sebelum sekitar 800 orang," jelasnya.

Sementara itu, Eddy Susilo menyampaikan salah satu ikon yang dapat mengangkat nama Tana Toraja adalah kopi.

Kopi Tana Toraja merupakan sang emas hitam yang dipromosikan pada kegiatan Annual Meetings International Monetary Fund - World Bank Group yang akan rencananya akan dihadiri 189 negara di dunia pada Oktober 2018 mendatang. (Adv)

Foto: Int.

Marwah Ismail

Journalist

Pewarta yang telah memiliki sertifikasi "Jurnalis Muda" dari Dewan Pers. Mahasiswi Jurusan Broadcast Universitas Fajar ini aktif menulis sejak 2013 lalu.

 

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close