Fenomena Layanan Transportasi Online dan Konvensional

Ilustrasi Taxi Online [Foto: Int]

Kabar Makassar– Fenomena keberadaan layanan jasa angkutan berbasis online yang aktif beroperasi di Indonesia sejak tahun lalu banyak menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat.

Jasa transportasi yang dipadukan dengan kemajuan teknologi ini juga banyak memberikan kontibusi baik bagi penggunannya, namun disisi lain juga menjadi momok bagi jasa kendaraan konvensional yang ada jauh sebelum jasa layanan kendaraan online.

Baca juga :   Olah Raga Tradisional Warnai Porseni Pemkot Makassar

Selain itu, pengguna layanan transportasi online juga diberikan berbagai kenyamanan yang jauh lebih menjanjikan dibandingkan dengan konvensional.

Mulai dari tarif serta promo promo bagi pelanggan. Tidak hanya itu, kehadiran jasa angkuan online di Indonesia seolah menjadi magnet bagi pencari kerja.

Tak ayalnya, para pengemudi transporasi online ini berasal dari berbagai kalangan, mulai dari ibu rumah tangga hingga mahasiswa/pelajar.

Baca juga :   Natal Berjalan Damai, Walikota Danny Apresiasi Kekompakan Forkopimda

Padahal jauh sebelum adanya layanan transportasi online, para supir angkot dan lainnya di anggap sebagai pekerjaan yang rendah.

Terlepas dari polemik layanan jasa transportasi online dan konvensional. Pada dasarnya semua layanan yang ada bermanfaat bagi masyarakat asalkan tidak menimbulkan kerugian untuk penggunanya.

[divider sc_id=”sc132958770998″]divider-3[/divider]