Farouk M Betta; Selama Tahun 2017 Pendemo Berkurang di DPRD Makassar.

KabarMakassar.com— Ketua DPRD Kota Makassar Farouk M. Betta mengaku heran lantaran kurangnya aktivitas unjuk rasa di kantor DPRD Kota Makassar pada tahun 2017.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Kota Makassar usai menjadi narasumber dalam diskusi terbuka yang diselenggarakan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Warkop Phoenam, Jalan Boulevard, Makassar, Kamis 14 Desember 2017.

“Saya heran karena tahun ini kami melihat sangat menurun tingkat unjuk rasa di DPRD Kota Makassar,” kata Aru sapaan akrab Ketua DPD Kota Makassar.

Baca juga :   Silaturahmi SYL dengan Mantan Pejabat Pemprov

Oleh karena itu, pihaknya akan mengevaluasi sebab dari berkurangnya aktivitas pendemo di kantor DPRD Kota Makassar.

Meskipun demikian, ia menduga bahwa hal itu bukan karena tingkat kepuasan masyarakat terhadap wakil rakyat yang meningkat. Tetapi bisa jadi sebaliknya karena akibat ketidakpuasan masyarakat yang meningkat.

“Ini kan tidak ditahu apakah karena masyarakat yang sudah tidak percaya sama kita atau karena kurangnya masalah di Kota Makassar. Itu sementara mau dikaji,” ungkap Ketua DPRD Farouk.

Baca juga :   Lekopancing Mengering, Warga Menjerit

Diketahui, memang saat ini DPRD Kota Makassar melalui Humasnya telah melauncing aplikasi online Ajamma (Ajang Aspirasi Masyarakar Makassar).

Aplikasi tersebut memudahkan masyarakat untuk menyalurkan aspirasinya tanpa harus datang ke kantor DPRD Kota Makassar. “Jadi, memang kita sudah ada aplikasi Ajamma, ini sementara di kaji apakah betul-betul memudahkan masyarakat atau sebaliknya,” tuturnya.

Baca juga :   Disnaker Makassar Gelar Pelatihan Kerja

“Apakah hadirnya aplikasi Ajamma itu membuat masyarakat lebih memilih menyampaikan aspirasinya lewat aplikasi daripada datang demo, itu yang sementara kita kaji,” pungkas Ketua DPRD Kota Makassar tersebut.(*/sng)

Penulis Suharlim Syamsuddin