Fakta Tentang Narkotika Flakka

Fakta Tentang Narkotika Flakka

Fakta Tentang Narkotika Flakka

Kabar Makassar ----- Badan Narkotika Nasional (BNN) memastikan narkoba jenis flakka sudah masuk ke Indonesia. Kepala BNN, Komjen Budi Waseso menegaskan kepastian tersebut didapat berdasarkan hasil temuan di laboratorium.

Beberapa video di media sosial tersebar bagaimana narkoba jenis flakka bisa memengaruhi si pemakai melakukan hal-hal yang agresif dan merasa kuat. Narkoba yang kabarnya berasal dari Cina itu disebut bisa membuat pemakai seperti layaknya zombie.

Bentuk Flakka yang hampir mirip dengan garam mandi itu memang bisa menyebabkan halusinasi, paranoid, dan psikosis yang mengerikan. Seperti yang dilansir Rollingstone, fakta mengenai Flakka, sebagai berikut.

Apa itu Flakka?
Flakka merupakan narkoba yang mengandung zat pyrrolidinopentiophenone atau PVP atau alpha-PVP. Awalnya, Flakka merupakan obat sintesis yang dibuat sejak 1960. Flakka terlihat seperti sebagai kristal putih atau pink dengan bau yang menyengat.

Seberapa kuat Flakka?
Seperti garam mandi, Flakka mensimulasikan efek kokain dan methamphetamine. Itu sebabnya narkoba tersebut sangat populer di kalangan orang dewasa hingga remaja. Direktur medis Center for Network Therapy Indra Cidambi mengatakan kegembiraan yang disebabkan oleh Flakka jauh lebih kuat daripada yang dirasakan seseorang dari obat alami seperti kokain.

Mengapa Flakka berbahaya?
Flakka diketahui akan terus melonjak pada suhu tubuh Anda 104 derajat. Suhu tubuh yang sangat tinggi dapat menimbulkan konsekuensi yang mengerikan. Dapat menyebabkan kerusakan ginjal atau gagal ginjal, dan bahkan kematian. Flakka juga bisa meningkatkan tekanan darah hingga bisa menderita jantung, stroke, aneurisma, atau gagal jantung.

Seberapa kuat efek samping Flakka?
Cidambi menuturkan pemakai Flakka pada mulanya merasa gembira, bergairah, terangsang, lebih fokus, dan memiliki dorongan seks yang meningkat. Hanya saja banyak yang menyalahgunakan jenis narkoba itu dan akan mulai merasakan efek samping negatif.

 

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close