News

Fakta Lumpuhnya Peran Striker PSM Makassar

Fakta Lumpuhnya Peran Striker PSM Makassar

Kabar Makassar -- Mengalami kekalahan 2-1 oleh Persib Bandung membuat tim PSM Makassar kembali berbenah untuk mendapatkan tiga poin dari tiap laga. Gol balasan pun tidak menjadi spesial bagi klub yang berdiri tahun 1915 ini, pasalnya gol tersebut terbilang bukan berasal dari sang striker melainkan pemain gelandang.

Gol semata wayang yang disumbangkan oleh Wiljan Pluim seolah membuka mata pelatih yang tak melihat peran striker dalam mencetak gol di kandang lawan. Reinaldo Elias Da costa yang dipercaya di setiap laga tandang tak memberikan kontribusi yang baik. Bahkan pemain asing berdarah Brazil ini kerap menyumbang gol hanya di kandang dan gol penalti.

Meski demikian Robert Rene Alberts sebagai Kepala Pelatih terus mempercayakan pemain ini ketimbang pemain lokal Titus Bonai maupun Ferdinan Sinaga. Bahkan Coach Robert mengatakan jika pemain ini merupakan pemain yang cukup baik dengan pertimbangkan ia berada di kelas top skor di Liga 1 Indonesia.

Penyerang yang dikontrak PSM Makassar selama satu musim ini dari Pusamania Borneo FC mulai terlihat kurang produktif dalam menciptkan gol di laga kandang. Bahkan hanya para pemain gelandang PSM Makassar yang bisa menembus pertahanan lawan dan menciptkan gol. Meski demikian hal ini ditepis oleh sang juru taktik PSM Makassar bahwa pemain ini bisa berkontribusi, hanya saja ia kerap mendapatkan tempelan ketat.

"Dia memang sulit tembus karena dikawal ketat, kita lihat saja nanti," kata Robert.

Pemain berpaspor Australia ini juga dikabarkan bakal diincar oleh Persib Bandung pada putaran kedua Liga 1 indonesia. Namun belum diketahui pasti jika pemain berkepala plontos ini akan merapat ke Persib diputaran kedua.

Peran striker PSM Makassar lainnya juga terlihat belum berkontribusi dengan baik. Namun pantaun kabarmakassar.com jika Ferdinan Sinaga, Titus Bonai dan Andri Faisal Amru kerap tak mendapatkan kesempatan untuk bermain, dikarenakan pelatih masih terus memaksimalkan pemain asingnya untuk bisa membuktikan ketajamannya.

Bahkan Tibo dan Ferdinan Sinaga hanya dipakai sebagai pemain kedua dibelakang Reinaldo Elias Da Costa. Hal tersebut terlihat lumpuh di lini depan dan peluang mencetak gol hanya datang dari gelandang serang mereka.

Sementara itu beredar kabar jika PSM Makasar pada putaran ke dua bakal memanggil kembali mantan pemain asing yang sempat merumput di Makassar yakni, Ilija Spasojevic.

Berikut Produktifitas Gol para striker PSM Makassar, dimana PSM sudah berhasil mencetak 19 gol.

1. Reinaldo Elias da Costa : 7 Gol, dari 12 kali bermain.

2. Titus Bonai : 2 Gol, dari 8 kali bermain. [Tibo kerap jadi pemain gelandang sayap]

3. Ferdinan Sinaga: Belum mencetak gol, 7 kali bermain. [Ferdi kerap jadi striker kedua dan masuk dibabak kedua]

4. Andri Faisal Amru: Belum mencetak gol, 1 kali bermain. [Jarang dimainkan]

5. Romario Roberto Rumpaisum: 1 Gol, dari 6 Kali bermain. [Rio kerap dijadikan pemain sayap kiri].

Sementara pemain Gelandang yang berkontribusi baik menciptakan gol yakni,

1. Wiljan Pluim : 4 Gol

2. Asnawi Mangkualam: 2 Gol

3. Marc Anthony Klok : 2 Gol.

Foto: grafis-media.website

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close