F8 Makassar Masuk Nominasi Festival Pariwisata Terpopuler API 2017

F8 Makassar Masuk Nominasi Festival Pariwisata Terpopuler API 2017

F8 Makassar Masuk Nominasi Festival Pariwisata Terpopuler API 2017

Kabar Makassar -- Festival F8 yang tiap tahunnya digelar pemerintah Kota Makassar masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017. Makassar International Eight Forum and Festival atau yang dikenal F8 mendapatkan 3% persentase dari 10 daerah di Indonesia yang juga menggelar festival Pariwisata.

Dalam rilis yang diterima Kabarmakassar.com dari API 2017 jika sampai 31 Juli 2017 tercatat sudah sebanyak 57.366 votes yang masuk dimana angka tersebut sudah melampaui votes dari penyelegaraan sebelumnya.

Kota Makassar masuk sebagai penyelenggaraan festival terpopuler bersama 10 daerah lainnya seperti kota Tomohon, Sulawesi Utara. Festival Danau Sentani, Kabupaten Jayapura. Jakarta Fashion and Food Festival, Kota Jakarta. Festival Isen Mulang, Kalimantan Tengah. Festival Danau Kalimutu, Kabupaten Ende. Buleleng Festival, Kabupaten Buleleng. Festival Sriwijaya, Sumatera Selatan. Sawahlunto International, Songket Carnival, Kota Sawahlunto. Festival Pacu Jalur- Kabupaten Kuantan Singingi.

Penyelengaraan festival pariwisata diberbagai daerah di Indonesia ini dinilai sangat bagus karena mendorong dan mempromosikan pariwisata daerah sebagai upaya mengoptimalkan kunjungan wisatawan.

Sementara itu API 2017 tidak hanya mengapresiasi Festival Pariwisata saja, namun beberapa kategori lainnya masuk dalam penganugerahan Pesona Indonesia tahun 2017 diantaranya, Surga Tersembunyi Terpopuler, dimana didalamnya pulau Kodingareng Keke di Kota Makassar masuk didalamnya dan memperoleh 3% perolehan persentase sementara dalam voting. Obyek wisata terbersih, Situs Sejarah terpopuler, Makanan Tradisional terpopuler, Tempat menyelam terpopuler, Tempat berselancar terpopuler, Atraksi budaya terpopuler, Dataran Tinggi terpopuler, Tujuan wisata baru terpopuler, akmpung adat terpopuler, minuman tradisional terpopuler, obyek wisata belanja terpopuler, Obyek wisata unik terpopuler, dan promosi digital terpopuuler.

Untuk diketahui jika pada penyelenggaraan pertama F8 tahun 2016 sebelumnya berhasil menarik 300.000 pengunjung serta menghasilkan transaksi sebesar Rp5 miliar dan menjaring 30 sponsor. Bahkan Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan beberapa waktu lalu jika tahun 2017 menargetkan jika pengunjung di festival F8 mendatang bisa mencapai satu juta pengunjung.

Sumber foto: okezone.com

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close