Eva Anggota DPR Sumbang Sapi Kurban Bagi Warga Muslim di Tator

KabarMakassar.com — Hari raya idul adha menjadi momen bagi legislator asal Tana Toraja, Eva Stevany Rataba untuk saling berbagi kepedulian bagi sesama.

Anggota DPR RI dari partai NasDem ini menyumbangkan seekor Sapi kurban di masjid Agung Makale untuk umat muslim yang berada di Kota Makale dan sekitarnya.

Bantuan Eva Stevany ini diterima langsung ketua panitia qurban Masjid Agung Makale sekaligus Ketua PHBI Tana Toraja, Teguh Catur Prianto, dan disambut hangat oleh pengurus serta jamaah yang hadir di tempat itu, Jumat (31/7).

Ditengah keakraban yang terjalin bersama warga, Legislator senayan ini menyampaikan pesan moralnya dengan penuh rasa toleran dan empati yang tinggi tentang pentingnya nilai-nilai persaudaraan dalam momentum Idul Adha ini. Menurutnya, rasa persaudaraan adalah unsur utama dalam kita menjalankan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bertanah air.

“Mari kita maknai perayaan Idul Adha ini, dengan rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang tinggi, agar kita bisa saling berbagi dengan ketulusan dan keikhlasan hati. Sehingga kelak kita mampu menjadi masyarakat yang baik dalam menjalani kehidupan kita sebagai umat muslim dan warga negara yang baik.”ujar Eva Stevany Rataba.

Diakhir kegiatan, Ketua PHBI Tana Toraja, Teguh Catur Prianto, menambahkan, berkurban berarti menahan diri dan berjuang melawan, godaan ego. Kurban atau penyembelihan hewan sebenarnya adalah lambang dari penyembelihan hewan (nafsu hewani) dalam diri manusia.

“Perayaan Idul Adha ini, memiliki makna yang besar bagi umat muslim, dan ucapan terima kasih kepada ibu Eva yang telah memberikan contok toleransi beragama di Toraja.” terang Teguh Catur Prianto.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Fritz V Wongkar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI