Euforia F8, Nginap 5 Malam Bayar 4 Malam di Hotel Makassar

Kabar Makassar —– Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyambut baik kegiatan Makassar International Eight Festival and Forum (F8) 2017 di Anjungan Pantai Losari.

Hal tersebut diungkap Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga saat dikonformasi jelang pembukaan F8 2017, Rabu, 6 September 2017.

Anggiat mengatakan semua hotel di Makassar yang tergabung dalam PHRI menggelar promo spesial. Antara lain, menginap lima malam bayarnya hanya empat malam termasuk gratis sarapan dan antar jemput dari hotel tempat nginap ke lokasi F8 2017.

Baca juga :   MICE, Salah satu Strategi Menangkap Peluang Wisatawan

“Semua hotel, secara khusus ada 38 hotel bintang yang sudah masukan harga khusus ke Dinas Pariwisata Makassar,” katanya.

Promo tersebut berlaku selama kegiatan F8 2017 berlangsung yaitu mulai 6 September hingga 10 September 2017.

Anggiat menegaskan bahwa kegiatan F8 dan yang serupa sangat berarti untuk mendongrak hunian hotel dan aktivitas rumah makan dan restoran di Makassar.

Baca juga :   Gelar Travel Fair, Perusahaan Ini Perkenalkan Singapura

Adanya kegiatan tersebut, menurut Anggiat banyak wisawatan mancanegara dan lokal yang berkunjung ke Makassar, sehingga menjadi angin segar bagi pengusaha hotel ditengah kebijakan Jokowi yang memangkas banyak anggaran Dinas.

“Ini menjadi kata kunci ditengah kebijakan Pak Jokowi yang memangkas banyak anggaran terkhusus anggaran perjalan dinas dan kegiatan-kegiatan rakor untuk mengisi ketersediaan kamar hotel di Makassar,” ujarnya.

Baca juga :   Nikmatnya Berwisata Air Terjun Setinggi 100 Meter

Selain itu, ia berharap Dinas Parawisata dan instansi terkait terus memperbanyak kegiatan-kegiatan seperti itu karena menarik banyak pengunjung ke Makassar yang pada akhirnya kamar hotel akan terisi.(*)

Sumber foto: teropongrakyat.net