EPA Liga I U-16 dan U-18 Digelar Akhir Maret

Elite Pro Academy 2020 (/Illustrasi/INT)

KabarMakassar.com — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) siap menggelar kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16 dan U-18. Hal itu disampaikan melalui rilis yang dibagikan kepada kabarmakassar.com, Kamis (12/3).

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa kompetisi bergengsi usia dini tersebut akan diikuti 18 klub peserta Shopee Liga 1 2020. Menurutnya, kompetisi ini menjadi tahun ketiga EPA sejak tahun 2018 lalu.

“InsyaAllah kompetisi EPA Liga 1 U-16 dan U-18 akan dimulai pada akhir Maret ini. Kita harap kompetisi ini berjalan lancar dan sesuai visi program PSSI yang ingin terus meningkatkan kualitas kompetisi terutama usia dini,” kata Mochamad Iriawan.

Ia menambahkan bahwa kompetisi EPA Liga 1 U-16 dan U-18 penting untuk dilaksanakan PSSI dengan tujuan untuk pembinaan pemain muda. Selain itu, kata dia, kompetisi ini dapat dijadikan sebagai sarana mencari pemain Timnas Nasional Indonesia (Timnas) usia muda.

“Kompetisi ini bukan hanya untuk kepentingan PSSI. Tapi juga kepentingan klub dan Timnas untuk mempersiapkan pemain-pemain masa depan,” ungkapnya.

Sementara Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri berharap agar kompetisi ini membuat para pelatih klub atau Timnas Indonesia dapat mudah mencari pemain yang diinginkan. Karena, kata dia, setiap klub membawa atau merekrut setiap pemain terbaik di kota asal tim tersebut berasal.

“Ini menjadi tahun ketiga digelarnya kompetisi EPA Liga 1 U-16 dan U-18. Tentu harus lebih baik dan semakin banyak menciptakan pemain berkualitas. Pemain juga terasah sejak usia muda karena mereka dituntut kemampuan, teknik, skill, kecerdasan, dan fair play,” kata Indra Sjafri.

Untuk diketahui, kompetisi EPA tahun 2019, Bhayangkara FC tampil sebagai juara EPA Liga 1 U-18, sementara PS Tira menjadi juara Liga 1 U-16. Sedang pada tahun 2018, Persib Bandung memborong dua gelar EPA Liga 1 U-16 dan U-18 sekaligus.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI