Enam Wasit Asing Didatangkan untuk Liga 1 Indonesia

Enam Wasit Asing Didatangkan untuk Liga 1 Indonesia

Enam Wasit Asing Didatangkan untuk Liga 1 Indonesia

Kabar Makassar -- Sebanyak enam pengadil lapangan sepakbola (wasit) di Liga 1 akan didatangkan dari Australia dan Kyrgistan, untuk memimpin jalannya pertandingan putaran kedua Liga 1 Indonesia.

Dari dua negara tersebut mengutus masing-masing nama para wasit yang telah mengantongi lisensi FIFA. Seluruh wasit dikabarkan telah tiba di Indonesia sejak kemarin 2 Agustus 2017.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan jika wasit asing berjumlah enam orang dari dua negara Australia dan Kyrgistan.

"Australia dan Kirgistan menjadi dua negara awal yang dipilih oleh PSSI untuk mengirimkan wasitnya agar bisa bekerja memimpin pertandingan di kompetisi Indonesia yang sedang berjalan saat ini, jelasnya, mereka memiliki lisensi wasit dari FIFA," ujar Ratu Tisha Destria.

Ratu Tisha pun menjelaskan jika setelah wasit asing dari dua negera tersebut 13 hari bertugas di Indonesia. Ia bakal berganti dengan wasit asing lainnya dari negara yang berbeda.

Tidak hanya itu Ratu Tisha menambahkan jika PSSI akan memilih lagi nama wasit asing lain pada periode kedua dan ketiga dari negara lain. "Pada periode pertama, mereka akan datang tanggal 2 Agustus 2017 dan bertugas hingga tanggal 15 Agustus 2017. Selanjutnya, periode kedua diperkirakan tanggal 16-28 Agustus 2017, lalu periode ketiga tanggal 29-11 September 2017,"ujarnya.

Berikut wasit asing yang tiba pada tahap Pertama:

1. Australia
- Evans Shaun Robert
- Brown Wilson Kenneth
- Lakrindis George

2. Kyrgyzstan
- Rysbek Sherkerbekov
- Artem Skopintsev
- Eldiiar Salybaev.

Foto: INT

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: