Empat Hari Diisolasi, Pemkab Pinrang Pulangkan TKI Deportan Malaysia

KabarMakassar.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang memutuskan memulangkan 45 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Deportan asal Malaysia, Senin (29/6).

Puluhan warga Pinrang itu dijemput langsung oleh armada Puskesmas dan pemerintah setempat usai melalui proses isolasi selama empat hari di Gedung Aisyiyah Pinrang.

Proses pemulangan TKI deportan itu disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, drg Dyah Puspita Dewi dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Pinrang Syamsuddin.

“Hasil rapid testnya non reaktif. Makanya mereka dipulangkan ke kampung halaman masing-masing dan dijemput oleh pihak puskesmas dan pemerintah setempat,” kata dr Dewi.

Ia menambahkan bahwa para TKI itu tetap melakukan isolasi lanjutan dirumahnya masing-masing dan dipantau oleh tim kesehatan dan surveillance dari Puskesmas. “Kita akan tetap pantau kesehatan mereka ini,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, akan ada lagi kedatangan deportan TKI dari Malaysia sekitar 25 orang. “Infonya pekan depan akan ada lagi 25 orang deportan asal Malaysia dipulangkan menggunakan kapal laut. Tetap kami isolasi di gedung ini lagi kalau sudah tiba,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, dari data yang diterima dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Pinrang, sebanyak 31 total kasus terkonfirmasi positif. Dari jumlah tersebut, 15 diantaranya sembuh, 16 lainnya masih dalam perawatan.

Reporter :

Editor :

Rudi Hartono

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI