Emas Pertama Sulsel di Cabor Angkat Besi di Popnas XIV Semarang

Emas Pertama Sulsel di Cabor Angkat Besi di Popnas XIV Semarang

Kabar Makassar — Wakil dari Sulawesi Selatan akhirnya meraih emas pertama pada cabang olahraga, angkat besi dikelas Youth 49 kg diajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV Semarang, Jawa Tengah.

Rahmat Erwin Abdullah atlet pelajar asal Sulsel sukses meraih medali emas pertama diajang Popnas XIV di Semarang. Dimana pada set pertama, Rahmat berhasil mengumpulkan poin tertinggi dengan angkatan pertama 115 kg, angkatan kedua 122 kg, dan angkatan ketiga 127 kg. Pada set kedua, ia kembali sukses mengumpulkan poin dengan angkatan pertama 140 kg, angkatan kedua 150 kg, dan angkatan ketiga 155 kg.

Baca juga :   Stadion Barombong Gagal Rampung, Ini Kata Kadispora Sulsel

Sementara peraih medali perak diraih oleh tuan rumah Semarang dan perunggu oleh atlet pelajar asal Sumatera Selatan.

“Kita meraih emas pertama, dan besok kita masih akan bertanding lagi. Semoga hasil besok sama dengan yang kita raih hari ini,” ucap pelatih kepala angkat besi Sulsel, Erwin Abdullah, Jumat 15 September 2017.

Ia menambahkan jika tak ada kendala yang dihadapi selama pertandingan berlangsung. Sebab wakil tuan rumah Jawa Tengah, tak mampu lagi mengangkat hingga angkatan ketiga dengan 137 kg.

Untuk diketahui jika sampai hari ini, Sulsel telah mengumpul tujuh medali diajang Popnas 2017 ini. Dari total tujuh medali itu, terdiri dari satu emas, empat perak dan dua medali perunggu.

Baca juga :   Batal Pensiun, Syamsul Chaeruddin Pindah Klub

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Herry Sumiharto berharap, ada tambahan medali yang bisa diraih para atlet yang bakal bertanding nanti. “Terutama medali emas, seperti angkat besi ini. Kita memang target dia bisa meraih emas dan akhirnya dapat,” jelasnya.

Adapun cabor Sulsel peraih medali di Popnas 2017, berikut daftarnya.

1. Emas
– Rahmat Erwin Abdullah kelas Youth 49 kg.

2. Perak
– Mutia Nur Cahya (Senam Artistik) kelas meja lompat dan nomor serba bisa dua perak
– Nadia Dei Arnianti (Senam Artistik) balok keseimbangan satu perak
– Nur Afdahlia (Atletik) kelas lompat jangkik satu perak

Baca juga :   Pra-Porda 2017, Atlet Panah Lutra Siap “Bungkam” Lawan

3. Perunggu
– Satu perak dari cabor dayung nomor doubel Scul Putri
– Muh Akbar Tri cabor Judo kelas 72 kg satu perunggu.