News

Ellong Tjandra Ketua KONI Sulsel Periode 2017-2021

Ellong Tjandra Ketua KONI Sulsel Periode 2017-2021

Kabar Makassar -- Musyawarah Provinsi (Musprov) KONI Sulsel menetapkan Ellong Tjandra sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pengurus provinsi Sulawesi Selatan untuk periode 2017-2021 yang digelar di Hotel Gammara, Sabtu 23 September 2017.

Ellong Tjandra terpilih karena menjadi satu-satunya calon tunggal di pemilihan Ketua KONI Sulsel, bahkan mantan atlet karateka nasional yang juga menjabat sebagai ketua harian FORKI Sulsel ini mantap menerima bendera KONI Sulsel dari Andi Darussalam Tabusala (ADS) sebagai simbol pemegang tongkat estafet kepemipinan komite olahraga di wilayah Sulsel.

Sebelumnya ada dua nama yang menjadi pesaing Ellong Tjandra, namun kedua kandidat tersebut tidak memenuhi syarat sebagai calon pengganti ADS untuk olahraga di Sulsel. Hingga akhirnya KONI Sulsel kini berada dibawah kepemimpinan Ellong Tjandra.

Ellong pun memberikan janji kepada para pengurus cabang olahraga (cabor) maupun pengurus KONI didaerah Kabupaten dan Kota untuk tidak mengecewakan di masa kepemimpinannya empat tahun kedepan. Ia pun lebih konsen pada visi dan misi dan lebih untuk meningkatkan prestasi olahraga di Sulawesi Selatan.

Berikut program Ellong Tjandra setelah menjadi ketua KONI Sulsel:
- Sumber daya manusia (SDM).
- Sarana dan prasarana olahraga.
- Anggaran pembinaan.
- Pengembangan organisasi agar berjalan dengan mapan.
- Proritaskan even olahraga bertaraf daerah hingga tingkat nasional.

Tidak hanya itu ia pun bakal lebih efektif dalam mensejahterakan para atlet Sulsel selama aktif dan telah pernah menorehkan prestasi buat Sulsel.

"Terakhir saya katakan jika akan mendukung penuh untuk kesejahteraan atlet, selama aktif hingga pasca prestasi,"tutup Ellong.

Foto : Google.com

 

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: