News

Ellong Tjandra Bakal Aklamasi Ketum KONI Sulsel

Ellong Tjandra Bakal Aklamasi Ketum KONI Sulsel

Kabar Makassar-- Ellong Tjandra tidak tersaingi menuju kursi Ketua Umum KONI Sulawesi Selatan periode 2017-2021, setelah bakal calon lain, Dr.H.Nukhrawi Nawir, terganjal oleh persyaratan kelengkapan calon.

Ketua Penjaringan yang diketuai Yasser S.Wahab, dan Sekretaris Mappinawang, bersama anggota Prof.Dr.Musakkir, Husaimah Husain, dan Ir.H.Arfandy, dalam penetapannya Jumat 8 September 2017 menyebutkan, penetapan nama Ellong Tjandra, pria kelahiran Makassar 26 April 1952 ini, dilakukan setelah seluruh rangkaian pemeriksaan berkas, verifikasi, dan pemeriksaan sanggahan sejak 7 Agustus hingga 7 September 2017.

Sesuai hasil penjaringan itu, Ellong Tjandra yang kini menjabat Komisaris Bank Sulselbar menjadi satu-satunya calon yang akan dipilih pada Muswayah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Sulsel 22 hingga 24 September 2017 di Hotel Gammara, Makassar.

Pada awal penjaringan, panitia penjaringan tiga nama. Selain Ellong Tjandra dan Nukhrawi Nawir, juga masuk nama Ryan Latief. Nukhrawi selain tidak memenuhi syarat pengajuan calon, juga terkendala pada saat pencalonan, yakni tidak mendaftar sendiri, sementara yang mewakili tidak memiliki mandate dari yang dicalonkan. Ryan Latief, gugur sebelum verifikasi persyaratan.

Ketua Umum KONI Sulsel terpilih akan menggantikan Andi Darussalam Tabussala yang karena kesehatannya tidak dapat melanjutkan tugasnya untuk periode II. Selama ADS, panggilan akrab Andi Darussalam dirawat di Singapura, Ellong Tjandra sudah ‘’magang’’ sebagai Ketua Umum KONI Sulsel dalam kapasitasnya sebagai pelaksana tugas Ketum KONI Sulsel. (Mda)

 

 

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close