News

Egy dan Saadil Dijadikan Mesin Gol Kontra Timor Leste

Egy dan Saadil Dijadikan Mesin Gol Kontra Timor Leste

Kabar Makassar -- Dua pemain garuda nusantara yang bertarung diajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Dijadikan mesin gol saat menghadapi Timnas Timor Leste U-19 di Paju Public Stadium, Gyeonggi, Korea Selatan. Hari ini Kamis 2 November 2017.

Egy Maulana Vikry dan Saadil Ramdhani diplot pelatih Indra Sjafri sebagai mesin gol, dimana kedua pemain ini digenjot bermain aggresif saat melawan Timor Leste. Kedua pemain ini saat menghadapi Brunei mampu berbagi gol, Egu menymbang satu gol dan Saadil pun tak mau ketinggalan dengan menyumbang satu gol. Skor 5-0 menjadi modal garuda nusantara untuk menghadapi Timor Leste.

Egy merupakan pemain yang paling ditakuti oleh lawan-lawannya saat bertanding. Dimana Egy saat melawan Brunei Darussalam sekira empat hingga lima pemain mengawal pemain muda ini. Namun ia mampu lepas dari kawalan dan mencetak satu gol.

Tidak cukup sebagai pencetak gol, egy pun saat melakukan sepak pojok yang dilepaskannya mendarat persis di depan Asnawi Mangkualam Bahar yang langsung menanduk bola ke arah gawang Brunei sebelum pemain Brunei berusaha menghalau tapi justru masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Bahkan Egy pun mampu bekerjasama dan mengirimkan umpan yang sangat baik kepada Saddil Ramdani yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti untuk mencetak gol kelima Timnas Indonesia U-19. Egy yang mengambil set-piece dari pojok kanan lapangan dengan jeli melihat Saddil yang berdiri bebas di luar kotak penalti. Umpan dikirimkan dan tembakan keras Saddil pun menghujam jala gawang Brunei.

Untuk diketahui jika Timor Leste baru saja mengalami kekalahan dari Malaysia dengan 3-1. Hal ini patut diwaspadai oleh Timnas Indonesia, karena pemain Timnas Timor Leste bermain spartan dan memiliki fisik yang baik.

Namun Timnas U-19 memiliki dua pemain yang mampu bisa bermain baik dan membawa kemenangan di laga kedua ini di grup F. Namun diprediksikan jika dua pemain yang diplot menjadi mesin gol ini bakal dibangku cadangkan untuk menjaga fisik. Dibabak kedua mesin Garuda Nusantara disiapkan coach Indra untuk membuat kejutan dilaga tersebut.

Coach Indra pun berpesan agar pemiannya tak boleh meremehkan Timor Leste yang menunjukkan grafik apik pada dua tahun terakhir, khususnya usia muda.

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: