News

Duta Besar Australia untuk Perempuan dan Remaja Putri Berkunjung ke Makassar

Duta Besar Australia untuk Perempuan dan Remaja Putri Berkunjung ke Makassar

Kabar Makassar-- Duta Besar Australia untuk Perempuan dan Remaja Putri, Dr Sharman Stone, memulai kunjungannya yang pertama ke Indonesia sejak menjabat awal tahun ini dan Makassar merupakan salah satu kota prioritas kunjungannya.

Pada tanggal 1 dan 2 November, Dr Stone akan berkunjung ke Makassar dan Pangkep, Sulawesi Selatan, untuk bertemu dengan para perempuan pemimpin Islam dan perwakilan pemerintah daerah.

Di Sulawesi Selatan, Dr Stone akan mengunjungi forum warga yang berupaya untuk mengakhiri perkawinan anak dibawah 16 tahun; forum warga ini dibantu melalui program Kemitraan Australia Indonesia untuk Keadilan.

Ia juga akan bertemu dengan kelompok perempuan dan mitra pemerintah daerah yang bekerja untuk mempromosikan layanan kesehatan dan pengakuan hukum melalui dokumen identitas bagi perempuan yang disokong melalui program Kemitraan AustraliaIndonesia untuk Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan (MAMPU) dan Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan (KOMPAK).

Konsul-Jenderal Australia di Makassar, Richard Mathews, mengatakan bahwa kunjungan ini adalah kesempatan berharga untuk membahas bagaimana Australia dapat terus bekerja sama dengan mitramitra di Indonesia bagian timur, untuk membantu perempuan dan keluarganya mengakses layananlayanan utama dan berpartisipasi dalam perekonomian.

Sebelum ke Makassar Dr Stone sudah mengunjungi Jakarta. Australia bekerja sama dengan Pemerintah Republik Indonesia untuk mempromosikan perempuan dalam kepemimpinan, pemberdayaan ekonomi perempuan dan mengakhiri kekerasan terhadap perempuan.

Kesetaraan gender sangat penting bagi pembangunan ekonomi serta manusia, dan merupakan sebuah hak fundamental. Hal tersebut membantu mengatasi akar penyebab ketidakstabilan dan konflik, mendorong pertumbuhan ekonomi, mengurangi kemiskinan dan membangun ketahanan.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: