News

Duo PSM jadi Andalan Indra Sjafri di Timnas U-19

Duo PSM jadi Andalan Indra Sjafri di Timnas U-19

Kabar Makassar -- Dua pemain tim PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar dan Nurhidayat HH menjadi pemain andalan dilini pertahanan Tim Nasional Indonesia (Timnas) U-19 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Sudah dua kali kesempatan diberikan kepada kedua pemain ini untuk membela Timnas Indonesia kontra Brunei Darussalam dan juga Timor Leste yang berlangsung hari ini, Kamis 2 November 2017.

Asnawi tampil baik dan memiliki ketahanan fisik yang baik saat melakoni setiap laga, sehingga pemain ini dipercaya coach Indra berada dilini tengah Timnas Indonesia. Sedangkan Nurhidayat HH menjadi benteng pertahanan Timnas di sektor kanan, kerap penyelamatan bola yang dilakukan Nurhidayat menjadi perhitungan pelatih untuk dijadikan starter.

Diusia ke 102 PSM dimana tim yang dihuni dua pemain ini, dijadikan keduanya sebagai kado istimewah yang tampil diajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang digelar di Korea Selatan.

Asnawi memang menjadi kepercayaan dari Coach Indra, dimana Asnawi sudah dilihat kemampuannya saat berada membela di Timnas U-22, yang diasuh Luis Milla. Sementara Nurhidayat HH menjadi benteng pertahanan pilihan Indra Sjafri karena pemain ini diketahui memiliki stabilitas tinggi dalam mengawal lawan.

Sebelumnya pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert mengkritisi soal kedua pemain mudanya untuk membela Timnas Indonesia. Pasalnya kedua pemain ini sangat dibutuhkan dikomposisi klub PSM Makassar, untuk itu pelatih asal Belanda tersebut beberapa waktu lalu mengatakan jika kedua pemain ini tidak akan dilihat selama semusim kompetisi, saking sibuknya TC bersama timnas Indonesia. Hal tersebut telah disampaikan kepada CEO PSM Makassar, namun kedua pemain terebut akhirnya rela dilepas oleh manajemen untuk membela tim merah putih di ajang internasioanl.

Namun pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert masih bersih tegang dengan diinginkannya kembali kedua pemainnya untuk mengakhiri sisa Liga 1 dalam waktu dekat, namun keduanya kini sudah menjalani laga di Korea Selatan. "Kalau kita ikuti FIFA Rule (Aturan FIFA), klub punya hak untuk tidak memberikan pemain. Tidak ada gunanya kita rekrut pemain‎, kalau kita tidak bisa menggunakan tenaga mereka,"kata Coach Robert beberapa waktu lalu kepada wartawan.

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

 

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: