Dua Tokoh Dibalik Pilihan Pendamping IYL di Pilgub 2018

Dua Tokoh Dibalik Pilihan Pendamping IYL di Pilgub 2018

Kabar Makassar -- Dua tokoh yang disebut bakal Calon Gubernur Sulsel 2018 mendatng, Ichsan Yasin Limpo menjadi kunci bakal pendamping mantan Bupati Gowa tersebut. Keduanya merupakan tokoh Sulsel yang dipercaya IYL untuk menentukan bakal calon Wakil Gubernur Sulsel 2018.

Mathius Salempang dan Datu Luwu, Andi Maradang Makkulau dipercaya Ichsan Yasin Limpo sebagai penentu bakal calon pendampingnya mendatang. Sebelumnya kedua tokoh tersebut masuk sebagai tim pemenangan, Mathius sebagai Ketua dan Datu Luwu sebagai anggotanya.

Meski pasangan IYl ditangan kedua tokoh ini, IYL juga masih melihat hasil survey bakal Calon wakilnya. Saat ini dua calon Wakil Gubernur yang mendampingi IYL yakni Rusdi Masse dan Andi Cakka.

"Nanti yang umumkan siapa yang menjadi calon wakil gubernur, itu Pak Mathius Salempang selaku koordinator dari lima nama yang kami kerucutkan dulu," kata mantan Bupati Gowa dua periode tersebut.

IYL menambahkan jika baik Mathius maupun Datu Luwu akan menyampaikan hasilnya paling lambat pada awal agustus mendatang. Mantan Kapolda Sulselbar, Mathius Salempang dan datu Luwu, Andi Maradang diumumkan sebagai penentu Bakal Calon Wakil Gubernur 2018 mendampingi IYL saat peresmian posko pemenangannya "Rumah Kita" beberapa waktu lalu.

Sementara itu IYl dan timnya pun kini masih gencar untuk mensosialisasikan diri dan mengincar beberapa partai untuk mengusungnya nanti. Diketahui jika RMS dan Andi Cakka memiliki kans yang besar.

RMS saat ini menjabat sebagai Bupati dua periode di Sidrap dan menjadi Ketua DPW NasDem Sulsel. Hal ini menjadi kekuatan besar IYL jika ia resmi mendampingi adik kandung Gubernur sulsel, Syahrul Yasin Limpo tersebut.

Andi Cakka juga merupakan Bupati dua periode di Kabupaten Luwu, bahkan ia siap jika dipecat Golkar sulsel, karena lebih memilih IYl ketimbang berada dikubu Golkar yang dipimpin Nurdin Halid dan juga yang akan mendampingi kakak Andi Cakka yakni Azis Kahar Mudzakkar yang diketahui juga maju di Pilgub 2018.

Baik RMS maupun Andi Cakka keduanya akan ditentukan siapa yang mendampinginya nanti pada awal Agustus 2017 mendatang, dan ditentukan oleh dua tokoh yang ditunjuk yakni Mathius Salempang dan Andi Maradang.

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

 

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: