Dua Ratus Pedansa Sport Bertarung di Makassar

Dua Ratus Pedansa Sport Bertarung di Makassar

Kabar Makassar — Sedikitnya 200 atlet Dansa dari seluruh Indonesia bertarung pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dansa Sport di Balai Prajurit M.Jusuf, Makassar, 28 Oktober 2017 mendatang.

Para atlet itu berdatangan dari 17 pengurus provinsi (Pengprov) Ikatan Organisasi Dansa Indonesia (IODI) seluruh Indonesia.

“Tuan rumah Sulawesi Selatan sebenarnya mengusulkan agar para atlet junior juga diberi kesempatan dalam kejurnas yang pertama kali dilaksanakan di luar Jawa ini,’’ kata Ketua Panitia Kejurnas ini, Stefanus Funardi didampingi Sekretaris Panitia Nico Simen, ketika rapat di Sekretariat panitia dijalan Rajawali Makassar, Rabu 23 Agustus 2017 sore.

Baca juga :   Usai Lebaran, PSM U19 Gelar Latihan Perdana

“Kami agendakan, tetapi pihak Pengurus Pusat IODI menghilangkan agenda perlombaan untuk junior,” Lie Tanser, anggota Panitia yang juga Juri Nasional Dansa Sport menambahkan.

Sehubungan dengan dikuranginya nomor pertandingan bagi para atlet junior, tuan rumah akan menurunkan para atlet yang pernah memperkuat Sulsel ke PON XIX Jawa Barat dan berhasil merebut medali emas.

Baca juga :   Empat Laga Kulaifikasi Timnas U-19 Indonesia di Piala Asia

Kejurnas ini diagendakan dibuka Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan berlangsung mulai pagi hingga malam.
Selain Kejurnas, di Makassar delegasi Pengprov IODI seluruh Indonesia, 27 Oktober 2017, menggelar rapat Kerja nasional (Rakornas) di Hotel Losari Metro Makassar, guna membahas program kerja tahunan organisasi olahraga ini. [MDA]